Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

5 Mode Pertempuran dalam Free Fire Indonesia, Mana Favoritmu?

2 min read

Mode Pertempuran dalam Free Fire Indonesia

Ada banyak game battle royale yang disediakan di toko aplikasi. Salah satu yang punya banyak pemain adalah Free Fire Indonesia. Siapa yang belum tahu tentang game battle royale ini? Game besutan Garena sudah punya 500 juta unduhan di Play Store.

Lantaran kepopulerannya, ada banyak penghargaan yang didapatkan. Salah satunya adalah penghargaan di Pocket Gamer Awards 2021. Free Fire mendapatkan penghargaan sebagai game Battle Royale terbaik dari ajang tersebut.

Belum cukup di situ saja. Saat ini bahkan Free Fire sudah diperlombakan dalam berbagai ajang turnamen kelas nasional. Turnamen paling bergengsi untuk Garena Free Fire Indonesia yakni FFML atau Free Fire Master League.

Turnamen tersebut diselenggarakan untuk mendapatkan tim mana yang terbaik di antara semua yang berkompetisi. Menariknya lagi, Free Fire sudah banyak diperlombakan di dunia internasional.

Contoh salah satu turnamennya adalah Free Fire World Series (FFWS). Tidak kalah dengan turnamen game lain, hadiah yang disediakan memiliki nominal yang cukup besar, yakni 500.000 USD atau sekitar Rp 7,3 miliar.

Tentang Game Free Fire Indonesia

Free Fire merupakan game dengan genre Battle Royale layaknya PUBG, Fortnite, dan lainnya. Gameplay yang disediakan, di awal setiap pemain akan diceritakan menaiki pesawat. Di dalam pesawat tersebut ada banyak pemain lain yang siap bertempur.

Nantinya setiap pemain bisa turun di tempat yang diinginkan untuk melakukan looting. Rule mencapai kemenangannya cukup sederhana. Siapa saja yang berhasil menjadi survivor terakhir yang hidup di gelanggang pertarungan adalah pihak yang menang.

Saat permainan berlangsung ada banyak hal yang bisa dilakukan. Selain looting senjata sesuai keinginan, setiap pemain game Free Fire Indonesia wajib memperebutkan airdrop yang berisikan senjata. Kamu dan tim harus berebut agar senjata tersebut tidak jatuh ke tim lain.

Di sini, kamu tidak hanya membutuhkan kemampuan menembak. Melainkan juga kemampuan untuk mengatur strategi, melakukan penyergapan, dan juga bertahan hidup. Chemistry antara kamu dan teman satu tim juga sangat diuji dalam game Battle Royale terbaik satu ini.

Mode Bermain dalam Free Fire

Saat ingin bermain Garena Free Fire max, kamu akan disediakan beberapa pilihan mode. Setiap mode memiliki gameplay dan aturan bermain masing-masing. Di Free Fire ada tiga mode yang disediakan:

1. Solo

Saat bermain Mode Solo, kamu diharuskan untuk mengalahkan sekitar 49 pemain yang ada di dalam room dan medan pertempuran. Di sini, skill untuk bertahan hidup dan menembak sangat diuji.

Selain itu kamu juga hanya bisa mengandalkan diri sendiri alih-alih meminta bantuan teman. Tujuan dari adanya permainan Mode Solo ini tentu agar setiap orang berusaha menjadi survivor terakhir yang bisa bertahan hidup.

Bermain Mode Solo tentu sangat menyenangkan. Dalam mode ini kamu bisa mengasah kemampuan individu agar dapat bermain lebih baik. Bukan tidak mungkin jika kamu sudah sangat jago bisa mengikuti berbagai Event Free Fire Indonesia.

2. Duo

Tak jarang banyak orang melakukan live streaming Garena Free Fire Indonesia yang juga memainkan Mode Duo. Jadi, mode ini merupakan permainan yang di dalamnya mengatur setiap tim hanya bisa beranggotakan dua orang saja.

Permainan Mode Duo tentu saja tidak bisa dimulai jika hanya ada satu pemain. Mode ini sepertinya sangat cocok untuk melatih chemistry antara dua orang yang ‘feel’-nya belum menyatu.

Menariknya, Mode Duo memungkinkan teman satu tim melakukan recover atau membangkitkan lagi teman tim yang sudah jatuh. Dalam satu permainan ada 25 tim yang akan saling berjuang untuk menjadi survivor terakhir yang hidup.

3. Squad

Nah, kalau untuk Esport Free Fire Indonesia yang cukup bergengsi biasanya menggunakan Mode Squad ini untuk bermain. Dalam Mode Squad akan ada 4 pemain pada satu tim.

Kerjasama antar pemain sangat dibutuhkan di sini. Bahkan bisa juga ada pembagian tugas. Kamu bisa membagi rekan tim untuk bagian looting, recover, rush, dan lainnya. Dalam permainan Mode Squad akan ada 13 tim yang bertarung.

Jika ditotal, maka ada sekitar 52 pemain yang berjuang untuk mengalahkan satu sama lain. Mode ini memang cukup banyak dimainkan survivor Free Fire saat ini.

4. Death Race

Beberapa mode bermain di atas merupakan mode yang umumnya dimainkan. Namun, dalam beberapa event Free Fire Indonesia Masters tertentu ada mode tambahan lainnya. Salah satunya adalah Death Race.

Dalam mode ini ada keasyikan tersendiri yang bisa dirasakan. Kamu akan bertarung menggunakan kendaraan amfibi mulai dari awal melompat sampai akhir permainan.

5. Mad Dog

Ada satu lagi mode yakni Mad Dog. Mode ini adalah pertarungan yang dilakukan dengan sekitar 20 pemain. Petanya lebih sempit dan hanya bisa menggunakan item loot yang terbatas.

Agar lebih siap tanding, kamu bisa menggunakan jaringan fast internet IndiHome by Telkom Indonesia yang mempunyai kecepatan lebih stabil.

Nah biar semakin jago maen game free fire, kamu juga bisa nih bergabung di turnamen Lead National Series yang diselenggarakan oleh IndiHome dalam memberikan pelayanan terbaik.

LEAD by IndiHome merupakan turnamen bergengsi sebagai wadah untuk calon atlet espots Tanah Air dalam mengembangkan potensi hingga menjadi Profesional Player untuk mewakili Indonesia di kejuaraan dunia.

Penutup

Dalam game Free Fire Indonesia juga ada banyak pilihan karakter, skin, dan pet yang bisa kamu pilih. Namun, itu hanya pelengkap. Selebihnya, Free Fire akan menyajikan gameplay menyenangkan yang dapat kamu mainkan bersama teman-teman.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.