Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

2 Tips Cara Mematikan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi Android

1 min read

Masdzikry.com – Cara mematikan rekomendasi aplikasi di Xiaomi cukup mudah dan bisa dinonaktifkan. Karena beberapa pengguna memang mengeluhkan tentang fitur ini dan banyak yang mencari cara untuk menghilangkannya.

Hp Xiaomi memang terdapat iklan bawaan, Dimana memang ini menjadi salah satu keluhan bagi banyak pengguna. Walau begitu ada beberapa yang memang tidak masalah dengan iklan di Hp Xiaomi dan dianggap tidak mengganggu.

Baca juga : Cara Cek Tagihan PDAM Lewat HP Tanpa Aplikasi

Banyak sekali iklan di Hp Xiaomi yang sering ditemukan oleh pengguna. Misalnya saja di layar kunci, di file manager, di aplikasi keamanan dan salah satu yang saat ini kita bahas yaitu di bagian layar depan Hp Xiaomi.

Di home screen Xiaomi juga terdapat salah satu iklan dan merupakan iklan aplikasi. Biasanya pengguna menyebut rekomendasi aplikasi dari Xiaomi dan ini termasuk dalam iklan.

Mengenal Fitur Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi ini bagi beberapa pengguna memang tidak mengganggu. Justru beberapa pengguna bisa tahu aplikasi-aplikasi bagus. Namun jelas beberapa pengguna terganggu dengan hadirnya iklan ini.

Cara Mematikan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

Untung nya Xiaomi tahu apa akan kemauan pengguna. Sehingga menyiapkan fitur untuk mematikan rekomendasi aplikasi di Xiaomi. Jadi buat pengguna Xiaomi tak perlu khawatir karena rekomendasi aplikasi di Xiaomi bisa dihilangkan.

Jika sobat saat ini ingin menghilangkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi, Caranya cukup mudah. Silahkan simak berikut ini untuk langkah-langkahnya.

Cara Mematikan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

  1. Pertama buka Hp Xiaomi.
  2. Di tampilan utama masuk ke salah satu folder yang terdapat rekomendasi aplikasi.
  3. Jika sudah terbuka maka tekan dan tahan kotak folder.
  4. Nantinya akan ada dua opsi yaitu satu untuk mengubah nama folder dan satunya lagi untuk mematikan rekomendasi aplikasi.
  5. Disini nonaktifkan rekomendasi aplikasi.
  6. Dan secara otomatis rekomendasi aplikasi akan dimatikan.
  7. Selesai.

Dengan begitu maka rekomendasi aplikasi di Xiaomi bisa dimatikan. Cara ini berlaku untuk semua smartphone Xiaomi baik itu Redmi, MI, POCO dan Xiaomi.

Namun tetap iklan lainnya di Hp Xiaomi akan masih tampak. Dan kamu perlu menonaktifkannya agar tidak mengganggu aktivitas saat bermain smartphone. Berikut untuk tutorial yang bisa kamu coba.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi melalui Pengaturan

Terkadang kita masih bisa menemukan beberapa iklan di Hp Xioami dan tentu ini mengganggu bagi sebagian pengguna. Tapi tenang Xiaomi tetap memberikan fitur untuk cara menghilangkannya.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk cara menghilangkan iklan di Hp Xiaomi :

  1. Pertama buka pengaturan pada Hp Xiaomi.
  2. Kemudian masuk ke menu sandi dan keamanan.
  3. Lanjut scroll ke bawah dan pilih menu Privasi.
  4. Selanjutnya scroll lagi dan pilih opsi Layanan Iklan.
  5. Lalu nonaktifkan layanan iklan dan dengan begitu maka iklan di Hp Xiaomi bisa menghilang.
  6. Selesai.

Mematikan rekomendasi iklan di Hp Xiaomi memang cukup mudah. Karena memang sudah tersedia opsi nya bagi pengguna. Walau begitu banyak pengguna yang masih belum tahu cara mematikan rekomendasi iklan di Hp Xiaomi.

Sobat bisa coba langkah-langkah di atas untuk mengatasi nya. Jika sobat masih menemukan iklan di Hp Xiaomi yang bertebaran, Untuk hal ini perlu dimatikan opsi iklannya di tiap aplikasi.

Akhir Kata

Itulah untuk cara mematikan rekomendasi aplikasi di Xiaomi. Terlihat sepele memang bagi beberapa orang, Namun ada juga yang terganggu dengan adanya iklan ini.

Baca juga : Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

Sekian dari saya dan terimakasih telah membaca di Masdzikry. Semoga pembahasan ini bisa bermanfaat bagi Anda, see you next time.

Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.