Cara Masuk Safe Mode Windows 7, 8 dan 10 Dengan Mudah

1 min read

Cara masuk safe mode windows

Bertemu lagi dengan saya dzikry yang pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara masuk safe mode windows 7, 8 dan 10 dengan cepat, aman dan mudah. Seperti apa tutorialnya? simak lebih lanjut pembahasannya di bawah ini.

Baca juga : cara membuat hotspot di windows dengan MyPublicWifi

Perlu anda ketahui juga bahwa safe mode atau dalam bahasa indonesianya mode aman ialah fitur diagnostik yang tersedia dalam sistem operasi komputer. Umumnya, safe mode digunakan untuk melakukan reparasi dan perbaikan perangkat lunak pada operasi sistem yang tidak dapat di akses dalam mode normal.

Dalam memasuki safe mode ini, anda bisa menggunakan berbagai kombinasi keyboard ketika proses booting. Seperti F2, F10, F12, F5 dan sebagainya, hal ini juga tergantung dari tipe dan merek laptop atau komputer yang anda gunakan. Nah pada tutorial ini anda dapat melakukannya di berbagai merek dan tipe laptop atau komputer yang menjalankan sistem operasi windows dengan bantuan program safe mode launcher buatan sordum developer.

Cara Masuk Safe Mode Windows

1. Pertama yang harus anda lakukan ialah menjalankan program safe mode launcher. Anda bisa mengunduh program ini melalui situs resminya, sordum.

2. Ekstrak hasil unduhan dan jalankan safemode.exe nya, pilih bit sesuai dengan perangkat laptop atau komputer anda. Apabila windows 32bit klik safemode exe dan 64bit windows klik safemode64 exe.

3. Nah apabila telah masuk ke programnya, silahkan pilih safe mode dan bila perlu centang kedua pilihannya agar akses lebih mudah. Centang safe mode with networking apabila perlu internet dalam memasuki mode aman.

4. Klik tombol apply options untuk melanjutkan.

5. Silahkan restart perangkat laptop atau komputer windows anda untuk mulai memasuki windows safe mode.

Cara masuk safe mode

Informasi Tambahan

Dalam menggunakan program safe mode launcher ini, selain bisa masuk ke mode aman dengan mudah, anda juga bisa memanfaatkannya untuk masuk ke repair mode dengan cepat di bagian menu. Kemudian program ini memiliki lisensi freeware yang sepenuhnya gratis untuk anda gunakan, semoga bermanfaat.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan mengenai tutorial cara masuk safe mode windows 7, 8, 10 yang dapat anda prakktekkan dengan mudah. Cukup sekian yang dapat sata sampaikan, apabila ada pertanyaan seputar hal ini jangan segan untuk berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *