Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Rekomendasi 10 Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows

2 min read

Aplikasi Kamera untuk Laptop Windows

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, kini perusahaan laptop pun meluncurkan pembaruan yang lebih canggih. Salah satunya adalah webcam, namun webcam bawaan laptop seringkali minim fitur. Sehingga membutuhkan aplikasi kamera untuk laptop.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan elearning online

Kamera menjadi fitur terpenting saat ini, mengingat sudah banyak kegiatan yang bersifat remote working dan melalui video conference. Sehingga membutuhkan kamera laptop yang lebih jernih dan memiliki banyak fitur.
Beberapa Pilihan Aplikasi Kamera untuk Laptop Terbaik

Umumnya beberapa aplikasi kamera untuk laptop memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan webcam atau kamera bawaan laptop.

Rekomendasi Aplikasi Kamera untuk Laptop

Berikut dibawah ini beberapa rekomendasi mengenai program kamera yang digunakan untuk laptop windows dengan hasil yang jernih, diantaranya yaitu:

1. ManyCam

Aplikasi kamera untuk laptop yang pertama adalah ManyCam. Aplikasi ini memiliki fitur untuk menambahkan efek dan stiker. Apabila Anda membutuhkan webcam dengan fitur menyisipkan stiker, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda.

Aplikasi ManyCam dapat digunakan juga untuk perekaman video. Resolusi kamera aplikasi ini cukup baik, yaitu 240p, 480p, HD, dan full HD. Sehingga, gambar atau video yang dihasilkan akan cukup jernih dibandingkan dengan webcam bawaan kamera laptop.

2. YouCam

Aplikasi selanjutnya adalah YouCam. Aplikasi ini merupakan aplikasi kamera untuk laptop yang paling populer. Aplikasi YouCam menyediakan hingga 200 efek yang dapat Anda gunakan agar mendapatkan gambar yang lucu dan unik.

Baca juga : perbedaan rekayasa perangkat lunak dan rekayasa web

Selain itu, YouCam dapat digunakan juga untuk merekam video. YouCam memiliki fitur yang cukup lengkap. Bahkan YouCam pun memiliki fitur HDR dan panorama, fitur ini dapat membuat hasil gambar lebih jelas.

3. Logitech Capture

Logitech merupakan salah satu merk webcam yang cukup ternama dan mampu menghasilkan gambar yang jernih. Kini, Logitech hadir sebagai aplikasi kamera untuk laptop. Aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur yang lebih canggih.

Misalnya fitur multi source, yaitu fitur yang memungkinkan Anda untuk merekam sambil screen recorder (merekam layar desktop). Fitur ini sangat bermanfaat untuk content creator, terutama bagi konten creator yang seringkali membuat video tutorial.

4. Windows Camera

Aplikasi kamera untuk laptop berikutnya yaitu Windows Camera. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mempercantik foto, karena terdapat beberapa efek yang menarik. Aplikasi windows camera menyediakan beberapa rasio untuk foto, yaitu 16:9 dan 5:3 serta dapat merekam video.

Selain itu, aplikasi ini pun mempunyai fitur untuk siaran langsung ke YouTube. Fitur lainnya yaitu, Anda dapat mengatur kamera agar lebih jernih. Misalnya mengatur tingkat kecerahan, memberikan filter, memberikan watermark, dan sebagainya.

5. SplitCam

SplitCam merupakan aplikasi yang memiliki berbagai macam fitur canggih. Aplikasi ini memiliki fitur untuk streaming ke berbagai platform chat secara sekaligus, misalnya YouTube, Yahoo Messengger, Skype, GTalk, dan semacamnya.

Baca juga : cara mengembalikan akun instagram yang di hack

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur Realistic 3D Mask. Fitur ini dapat digunakan apabila Anda ingin merekam tanpa menampakkan muka asli, Aplikasi SplitCam dapat diunduh di Windows 10, baik yang 32bit atau 64bit.

6. Camersoft Webcam Capture

Camersoft Webcam Capture merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk foto atau video. Aplikasi ini pun memiliki fitur-fitur menarik, seperti efek stiker, frame, filter, dan sebagainya. Video yang sudah direkam menggunakan software ini akan tersimpan dengan format AVI.

7. Photo Booth Pro

Aplikasi Photo Booth Pro menyediakan berbagai macam efek, misalnya efek blur, lensa distorsi, cermin aksial, dan sebagainya. Aplikasi ini pun menyediakan fitur grid, sehingga memungkinkan Anda untuk menggabungkan foto yang berjumlah lebih dari satu.

8. Apowersoft Free Screen Recorder

Apowersoft Free Screen Recorder merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam video serta tampilan desktop atau screen record. Hasil rekaman dari aplikasi ini akan memiliki format WMV. Anda dapat mengatur resolusi agar menghasilkan gambar yang lebih jernih.

9. GoPlay

Aplikasi berikutnya merupakan aplikasi webcam atau kamera yang bisa juga digunakan untuk mengedit video. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur dan efek yang menarik untuk digunakan. Selain itu, terdapat pula fitur screen recorder dengan berbagai opsi.

Baca juga : rekomendasi game RPG terbaru dan terbaik

Anda bisa merekam layar desktop secara full screen atau di bagian yang diinginkan saja (picture in picture). Namun resolusi yang ditawarkan hanya sampai 720p saja. Apabila menginginkan resolusi yang lebih tinggi, maka harus membayar untuk berlangganan.

10. iGlasses

Aplikasi terakhir yaitu iGlasses. Aplikasi ini dapat digunakan di MacBook dan Windows. iGlasses menyediakan berbagai macam efek unik, misalnya efek wajah kodok, alien, wajah tupai, dan efek 3D. Aplikasi ini memiliki sampai 50 efek yang bisa Anda gunakan.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi kamera untuk laptop terbaik dan dapat menghasilkan gambar yang jernih. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis, namun juga ada beberapa fitur yang mengharuskan membayar biaya langganan.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.