Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Online Gratis dan Terbaru

2 min read

Aplikasi Baca Buku Online Gratis

Pada era modern dan digital seperti saat ini, membaca buku pun bisa dilakukan secara online. Caranya adalah dengan menggunakan berbagai macam aplikasi baca buku online gratis. Platform satu ini sangat recommended bagi orang yang suka membaca.

Baca juga : cara mengatasi wifi menolak akses

Umumnya, membawa buku favorit ke mana saja memang sedikit merepotkan dan menyulitkan. Hal ini karena berat dan juga memakan tempat. Di era serba digital seperti saat ini sudah dapat aplikasi baca buku berbasis online yang bisa digunakan secara gratis.

Rekomendasi Aplikasi Baca Buku Online Gratis

Berikut di bawah ini beberapa opsi aplikasi yang bisa Anda gunakan secara gratis dan dapat diakses kapan saja dimana saja, di antaranya yaitu:

1. iPusnas

iPusnas merupakan sebuah perpustakaan digital yang langsung dikelola oleh perpustakaan Nasional republik Indonesia. Ini merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan bagi para pembaca untuk membaca buku secara online maupun offline. Bahkan, di dalamnya ada aplikasi yang canggih.

Salah satunya adalah penggunaan fitur eReader. Fitur ini berguna untuk membuat tampilan pada ponsel menjadi lebih aman ketika membaca ebook. Selain itu, juga ada fitur e-pustaka. Ini bisa digunakan untuk meminjam buku yang disukai.

Tidak hanya membaca buku saja, aplikasi ini juga memungkinkan para penggunanya bisa berinteraksi dengan sesama pengguna seperti media sosial. Mudahnya lagi, aplikasi ini bisa didownload melalui Google playstore atau appstore. Menarik bukan?

2. Google Play Books

Google play books merupakan suatu aplikasi baca buku online yang sudah mempunyai fitur buku audio. Dengan begitu, para penggunanya tidak hanya bisa membaca tapi juga mendengarkan kapan saja. Selain itu, aplikasi ini juga akan memungkinkan bisa membaca buku pilihan.

Baca juga : rekomendasi novel terbaik di novel toon

Para penggunanya juga bisa memperbesar gambar maupun teks yang terdapat pada buku. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan fitur bubble zoom. Saat membaca buku online jangan takut kalah matanya, karena di sini sudah terdapat mode malam. Tentu saja akan membuat nyaman.

Para penggunanya juga bisa mengatur kecerahan serta background dari aplikasi ini. Tampilannya juga cukup mudah untuk digunakan di mana para penggunanya bisa membaca deretan buku gratis. Ada juga beberapa buku berbayar yang mungkin bisa dibeli.

3. Amazon Kindle

Ini merupakan sebuah aplikasi baca buku secara online yang banyak diminati oleh semua orang. Ini karena ada banyak koleksi buku yang ada di sini, mulai dari bacaan novel, majalah, koran dan sebagainya. Semua koleksinya berasal dari dalam maupun luar negeri.

Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur terakhir di baca, penanda halaman dan juga sorotan. Para penggunanya juga bisa menambahkan catatan di dalamnya. Uniknya lagi aplikasi ini juga langsung terkoneksi dengan perpustakaan yang ada di sekitar Anda.

Jika mengalami kesulitan dalam membaca maka tidak usah khawatir. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur kamus yang siap akan menerjemahkan setiap bacaan yang tidak dimengerti. Tentu saja hal ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna yang masih awam.

4. Wattpad

Di kalangan para penyuka novel pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi website ini bukan? Ini merupakan sebuah aplikasi baca buku online gratis yang tidak pernah sepi penggemarnya. Hampir sebagian besar penggemarnya adalah para kaum muda.

Tidak hanya bisa membaca karya orang lain, para pengguna juga bisa menulis sebuah cerita dan bisa dipublikasikan di aplikasi ini. Platform baja buatan Canada ini sudah menyediakan ribuan novel dengan berbagai macam tema. Pastinya, siap memuaskan dahaga para pecinta novel.

5. Storial

Storial merupakan aplikasi ebook gratis di Indonesia yang wajib untuk dicoba. Di dalamnya terdapat berbagai macam novel gratis sehingga berbagai macam kumpulan puisi. Disamping itu, juga bisa digunakan untuk mendengarkan cerita melalui audio.

Baca juga : jasa iklan nasional melalui press release media nasional

Storial juga menawarkan fasilitas bagi para penggunanya untuk bisa membaca novel dari para pengarang yang terkenal. Ini bisa dilakukan dengan melalui storial koin. Bahkan, pengguna pun juga bisa menerbitkan karyanya di sini.

6. Free Books

Free books merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk membaca buku secara online yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi ini sudah mempunyai koleksi sebanyak 50 ebook dengan berbagai macam genre. Para penggunanya juga bisa menggunakan audio books.

Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa mendengarkan bacaan. Untuk tampilan dari aplikasi ini cukup bagus dan mudah. Untuk cara penggunaannya, bisa menemukan penulis favoritnya dengan cara mencarinya pada kolom search.

7. Gramedia Digital

Selain menyediakan toko buku offline ternyata Gramedia digital juga menyediakan aplikasi baca buku secara offline. Di sini ada banyak sekali koleksi buku dengan berbagai macam tema dan dari berbagai macam penerbit. Tentu saja hal ini akan membuat kegiatan membaca menyenangkan.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk bernostalgia dengan berbagai majalah atau koran edisi lama yang sudah dicetak kembali. Ada berbagai macam fitur yang beragam mulai dari zoom, pengaturan tulisan dan juga penanda halaman. Ada juga parental control dan mode baca.

Penutup

Selain 7 aplikasi baca buku online gratis yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa jenis aplikasi yang menarik lainnya. Dengan kehadiran aplikasi membaca buku secara online ini maka akan memberikan kemudahan bagi para pecinta buku.

Baca juga : rekomendasi situs baca novel gratis tanpa aplikasi

Akhir kata, demikianlah informasi singkat yang dapat saya bagikan kepada Anda seputar rekomendasi platform baca buku gratis yang dapat diakses secara online. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, see you next artikel.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.