Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

3 Tips Beli Hosting Murah Bulanan Terbaik untuk Website Anda

2 min read

Tips Beli Hosting Murah Bulanan Terbaik

Memilih hosting dalam sebuah website tidak bisa sembarangan dilakukan. Hal itu akan mempengaruhi layanan dari hosting yang akan Anda gunakan kedepan-nya untuk website Anda pada internet. Nah sebelum melakukan beli hosting murah bulanan, ada baiknya Anda memahami dahulu mengenai hosting dalam artikel ini.

Pengertian Hosting

Web hosting atau hosting merupakan layanan yang mampu menyimpan file daya pada server agar website dapat dibuka dari seluruh penjuru dunia. Layanan ini statusnya yaitu sistem sewa dengan perpanjangan bulanan. Dalam hal lain setiap bulan Anda harus memperpanjang masa aktif dari hosting tersebut.

Baca juga : pengertian dan fungsi softaculous di cpanel hosting

Harga dari hosting pun bervariasi tergantung dari spesifikasi server yang Anda gunakan. Jika semakin bagus server maka akan semakin mahal pula harganya. Server yang bagus juga akan membuat performa website Anda menjadi lebih maksimal.

Jenis-jenis Hosting

Berikut di bawah ini beberapa jenis-jenis dari hosting yang perlu Anda ketahui sebelum mulai menggunakannya untuk membuat website online, di antaranya yaitu:

1. VPS Server

VPS Server ialah layanan server yang dapat membagi satu server menjadai beberapa server virtual. Server ini dapat Anda kelola sendiri mulai dari instalasi hingga setting website.

Dengan demikian resource server milik Anda dengan orang lain tidak akan tercampur dengan website atau server milik orang lain.

2. Cloud Hosting

Server jenis Cloud Hosting ialah teknologi dari hosting yang mampu membuat data dan file dari website Anda berada pada server cloud hosting yang berbeda.

Hal ini akan membuat data dan file Anda jauh lebih aman. Karena jika salah satu server mengalami kendala maka server yang satu akan tetap aman.

3. Shared Hosting

Layanan shared hosting merupakan layanan yang paling banyak digunakan dan populer saat ini karena banyak para pemilik yang menggunakan jenis shared hosting.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan drupal

Hosting ini mengharuskan Anda untuk berbagi resorce dengan pengguna lainnya dalam satu server.  Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan hosting dengan performa yang tinggi maka carilah web hosting yang memiliki spesifikasi tinggi.

4. Manage Hosting

Adapun Manage Hosting ialah layanan hosting yang mempermudah urusan Anda. Manage web hosting memberikan layanan dimana semua urusan dari server akan menjadi tanggung jawab dari provider.

Tanggung jawab tersebut meliputi permasalahan pada server web hosting. Jadi, jika Anda mengalami kendala dalam server website dapat langsung bertanya dan meminta bantuan kepada tim teknis hosting.

5. Dedicated Server

Dedicated Server ialah layanan server yang dapat Anda sewa dengan satu server full untuk keperluan pribadi Anda. – Beli Hosting Murah Bulanan

6. Unlimited Hosting

Jika Anda ingin membuat webite dengan data dan file yang banyak maka memilih unlimited hosting adalah pilihan yang tepat.

Seperti namanya, Unlimited hosting menyediakan ruang yang tak terbatas untuk file dan data yang Anda miliki. Jadi jangan khawatir dengan banyaknya data atai file.

7. WordPress Hosting

Bagi Anda pengguna CMS, maka layanan WordPress ini dapat Anda gunakan. Pengguna WordPress akan merasa lebih mudah karena banyak fitur server web horting yang khusus diutamakan bagi pengguna WordPress.

8. Unmanaged Hosting

Unmanaged Hosting ialah layanan hosting dengan versi advance, yaitu server yang Anda gunakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Baca juga : cara backup wordpress ke google drive otomatis

Install panel hosting, install sistem operasi, manage website dan aplikasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda. Biasanya layanan ini ada pada VPS, layanan tingkat atas dan dedicated server.

Tips Memilih Tempat Beli Hosting Murah Bulanan

Sebelum Anda membeli hosting dan berlangganan, berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih tempat beli hosting yang murah, yaitu :

1. Pastikan Terdapat layanan 24 Jam

Tips selanjutnya dalam beli hosting murah bulanan yaitu dengan memilih layanan hosting yang memiliki layanan customer selama 24 jam. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menghubungi customer kapan pun.

Selain itu, kualitas dari customer service dalam menyelesaikan masalah juga harus menjadi pertimbangan untuk Anda. Bagaimana mereka merespon dan menanggapi Anda cukup penting untuk kenyamanan Anda untuk kedepannya.

2. Adanya Review Bagus dari Pelanggan

Untuk mengetahui apakah jasa hosting tersebut bagus atau tidak Anda dapat mengetahuinya melalui review atau testimoni dari pelanggan lain yang sudah menggunakan jasa tersebut.

3. Ketahui kualitas dari servernya terlebih dahulu

Jangan sampai website online Anda sulit untuk diakses karena performa server yang rendah atau mengalami masalah teknis lainnya.

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda membeli dan berlangganan hosting yang memiliki pervorma server tinggi seperti hosting dari DomaiNesia

Kelebihan Beli Hosting Melalui DomaiNesia

Jika Anda sudah mempertimbangkan semua hal tersebut, selanjutnya yaitu dengan melakukan pembelian hosting pada jasa yang Anda percaya. DomaiNesia telah menyediakan hosting dengan harga sewa murah bulanan.

Baca juga : fungsi virtual reality di kehidupan nyata

Dengan harga yang cukup terjangkau Anda dapat melihat rincian auto installer, security, ban=ckup, performance, dan lain sebagainya.

Selain itu, DomaiNesia terdapat memiliki 4 server yang berada di Jepang, Singapura, US, dan Indonesia. So, jatuhkan pilihan Anda kepada DomaiNesia untuk beli hosting murah bulanan!

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.