Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Musik Online Gratis Masa Kini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Musik Online Gratis

Zaman dahulu untuk memasukkan lagu-lagu ke dalam HP harus membeli bahkan melakukan unduhan pada situs-situs illegal. Namun saat ini berterima kasih lah pada kemajuan teknologi yang telah menciptakan beberapa aplikasi musik online gratis tanpa batas koleksi dan koneksinya untuk pengguna.

Baca juga : fungsi dan jenis-jenis printer saat ini

Aplikasi musik online sendiri adalah jalan pintas bagi sebagian orang yang ingin mendengarkan musik-musik terbaru tanpa harus mengunduhnya, tetapi harus terhubung oleh koneksi internet. Tidak main-main, setiap aplikasi bahkan mempunyai koleksi artis dengan lagunya sangat lengkap, diakses gratis.

Rekomendasi Aplikasi Musik Online Gratis

Meskipun Anda bisa mengunduh sendiri musik-musik favorite, tetapi pada kenyataannya masih saja ada orang yang lebih nyaman menggunakan aplikasi musik online. Hal tersebut karena koleksinya lengkap, tidak perlu mengunduh dan akibatnya mengurangi space memori. Berikut aplikasi-aplikasi musiknya.

1. Resso

Resso merupakan aplikasi streaming musik yang belum lama ini menjadi andalan kaum pendengar musik-musik sejati. Selain adanya lirik saat lagu diputar, Anda dapat membuat playlist sendiri sesuai dengan lagu-lagu pilihan. Seperti pada media sosial, beberapa pengguna bisa memberikan love atau like.

Lagu-lagu yang diberikan love atau like akan secara otomatis masuk ke dalam folder playlist favorite Anda dan tentunya dapat didengarkan kapan pun. Untuk pengguna baru, Resso memberikan gratis premium selama 10 hari setelahnya masih tetap bisa mendengarkan tetapi tidak semuanya.

2. Joox Music

Dibandingkan dengan Resso, aplikasi Joox sudah mendahului menjadi aplikasi musik streaming yang menjadi andalan anak-anak muda hingga sekarang. Beberapa ponsel pintar, sudah otomatis menyematkannya ke dalam pemutar musik sehingga Anda hanya perlu terkoneksi dengan internet.

Baca juga : pengertian dan jenis komponen harddisk

Selain itu fitur lainnya adalah menyediakan beberapa saluran radio sehingga saat Anda bosan mendengarkan musik bisa beralih ke sana. Adanya Joox Top Charts membantu pengguna mengetahui beberapa lagu yang sedang trending baik dari luar negeri maupun penyanyi serta band dalam negeri.

3. Spotify

Keeksisannya sudah ada sejak tahun 2016, menjadi andalan semua kalangan pecinta musik dalam mendengarkan lagu favoritnya secara online. Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Spotify memang terlihat lebih berkualitas, sayangnya sering banyak iklan di tengah musik diputar.

Hal tersebut bisa dihilangkan ketika pengguna berlangganan premium, sehingga mendengarkan musiknya lebih leluasa serta nyaman. Selain itu, fitur lainnya adalah Anda dapat membagikan apa yang sedang didengar ke dalam story instagram. Lainnya bisa, tetapi Spotify caranya tidak rumit dan simple.

4. Youtube Music

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Youtube sudah mengeluarkan aplikasi baru untuk mendengarkan musik secara online yaitu Youtube Music. Sama saja dengan aplikasi-aplikasi lainnya, hanya saja disini menyediakan beragam lagu-lagu termasuk remix dan cover sehingga lebih seru.

Selain itu tentunya mereka juga akan memberikan lagu-lagu yang sedang trending setiap harinya. Video dengan live performances menjadi fitur istimewa darinya karena tidak ada pada aplikasi serupa lainnya. Ketika menggunakan Youtube Music, Anda bisa mendengar full official albums dari musisi favorite.

5. Apple Music – for Everyone who Have Phone

Meskipun aplikasi ini merupakan besutan dari perusahaan ternama Apple, namun ternyata dapat digunakan untuk ponsel Android. Fiturnya mirip dengan Resso, yaitu selagi mendengarkan musik Anda bisa membaca liriknya yang akhirnya dapat juga melakukan karaoke. Untuk mengunduhnya disediakan.

Baca juga : pengertian komunikasi daring sinkron dan asinkron

Apple music memberikan gratis selama 3 bulan untuk pengguna pertama. Jika dilihat dari penilaian berdasarkan rating dan reviews kurang memuaskan. Kemungkinan terbesarnya karena memang diciptakan hanya untuk software IOS sehingga akan sulit menerima saat meletakkannya dibeda tempat.

6. Soundcloud

Sesuai dengan tagline di atas, keberadaan aplikasi ini sudah lumayan lama yang memberikan fitur lain daripada lainnya yaitu pengguna dapat mengupload hasil lagu karyanya sendiri. Tidak ada batasan atau aturan apapun semua karya bisa dimasukkan karena akan masuk ke dalam akun pribadi penggunanya.

Selain itu, di dalam Soundcloud Anda dapat memberikan support kepada musisi-musisi yang mengunggah karyanya. Tentu saja pengguna mempunyai akses bebas mendengarkan musik-musik dari berbagai musisi papan atas luar negeri maupun Indonesia, bebas dan gratis.

7. Deezer Musik

Tidak berbeda dengan aplikasi lainnya, Deezer musik mempunyai fitur online dan offline untuk mendengarkan koleksi lagu-lagunya. Untuk mendengarkan secara online tentu saja pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu, lalu otomatis akan masuk ke dalam playlist akun Anda.

Sama halnya dengan Resso, aplikasi ke tujuh ini juga mempunyai fitur lirik tetapi harus dimunculkan secara mandiri tidak secara otomatis ada di sana seperti Resso. Selain menyediakan berjuta-juta lagu, Deezer memiliki koleksi podcast yang bisa didengarkan secara online.

Penutup

Beberapa rekomendasi aplikasi musik online gratis tersebut dapat diunggah melalui Google Playstore dan App Store free, sehingga memang untuk menjelajah dunia musik tidak diperlukan usaha yang berat. Hanya perlu smartphone dan internet.

Baca juga : jenis-jenis sistem bilangan komputer

Akhir kata, demikianlah informasi sederhana yang perlu Anda ketahui seputar rekomendasi aplikasi musik masa kini yang gratis dan online. Semoga bermanfaat ya, sampai jumpa bertemu di artikel lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.