Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal 6 Perusahaan Asuransi HP Hilang Terbaik di Indonesia

2 min read

Sekarang sudah banyak perusahaan di Indonesia yang menyediakan asuransi HP hilang seperti lprotectZ, E-Guard, Himax protection, AXA Mandiri, Adira insurance. Dimana semuanya sudah terbukti bisa memberikan manfaat bagi para pengguna smartphone.

Baca juga : Manfaat Content Placement bagi Bisnis

Asuransi HP sendiri adalah sebuah layanan ganti rugi yang diberikan oleh pihak penyedia terhadap produk elektronik yang sudah dibeli dengan harga tertentu. Hal Itu berlaku apabila smartphone mengalami kerusakan atau hilang.

Tidak hanya itu perlindungan ini juga berlaku untuk perangkat elektronik lainnya seperti laptop, kamera dan komputer. Biasanya asuransi HP hilang itu akan ditawarkan kepada seseorang ketika membeli ponsel baru.

Perusahaan Asuransi HP Hilang Terbaik di Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini membuat permintaan smartphone terus meningkat. Kondisi seperti ini banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk mencari keuntungan. Maka tidak heran jika mulai bermunculan perusahaan yang menjual Asuransi HP.

1. E – Guard

Keunggulan dari E- Guard yaitu full protection dengan memberikan perlindungan penuh terhadap aksi kejahatan seperti penodongan, kerusakan fisik, kecerobohan pemakai. Di mana produk yang dikeluarkan berasal dari kolaborasi asuransi AIG dengan Tecprotec.

Perusahaan Asuransi HP Hilang Terbaik di Indonesia

Asuransi E- Guard akan memberikan jaminan penggantian baru ketika smartphone tersebut hilang. Sedangkan untuk HP rusak akan diperbaiki sesuai dengan aturan pada polis yang udah berlaku. Untuk preminya bisa disesuaikan dengan mereknya.

2. IprotectZ

Dengan kehadiran asuransi HP dari Zurich Insurance bisa membuat para pengguna smartphone Apple merasa lega. Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut akan memberikan perlindungan secara menyeluruh, yaitu terhadap produk produk dengan merek tersebut.

Baca juga : Pengertian dan Cara Kerja Dompet Crypto

Umumnya para pengguna akan mendapatkan Asuransi ini ketika membeli smartphone atau produk-produk yang bermerek Apple terbaru. Sementara untuk perlindungannya akan diberikan dalam jangka waktu selama 1 tahun sejak tanggal pembelian.

3. Himax Protection

Perlu diketahui bahwa Himax termasuk produsen Hp terkemuka, maka tidak salah jika perusahaan tersebut ingin memanjakan para penggunanya dengan memberikan perlindungan asuransi untuk smartphone yang ditawarkan.

Himax protection sendiri akan membebankan premi yang bisa dibilang cukup terjangkau. Hal itu memang sengaja dibuat dengan tujuan, agar para penggunanya bisa merasa tenang ketika menjalankan aktivitasnya yang menggunakan smartphone buatannya.

4. Product Purchase Secure Insurance AXA Mandiri

Asuransi yang ada di Indonesia selanjutnya yaitu itu AXA Mandiri yang akan memberikan perlindungan secara menyeluruh ketika smartphone terkena cairan, jatuh dan hilang karena dicuri. Dengan prosedur yang diberlakukan yaitu akan mengganti kerusakan minimal 75%.

Namun sangat disayangkan di mana jangka waktu asuransi yang ditawarkan hanya 3 bulan sejak tanggal pembelian smartphone. Sekarang untuk memiliki produk perlindungan smartphone tersebut dapat membelinya melalui ovo dengan premi yang murah.

5. Global A Plus (Adira Insurance)

Asuransi ini akan memberikan perlindungan terhadap smartphone apabila terjatuh, kemasukan cairan, kebakaran, pencurian dan kerusakan akibat bencana alam. Kerjasama antara Adira insurance dan PT global teleshop Tbk terbukti memberikan manfaat besar kepada pengguna.

Baca juga : Perbedaan Windows Original dan Bajakan

Dalam asuransi ini terdapat hal menarik di mana Adira Insurance akan memberikan perlindungan kepada para pemilik HP yang tertimpa musibah atau kecelakaan dengan besaran pertanggungjawaban hingga 20 juta.

6. Asuransi HP Qoala

Asuransi HP Qoala akan memberikan perlindungan ketika layar HP retak, pecah atau kerusakan yang menyeluruh pada unit. Tidak hanya itu sekarang perusahaan asuransi ini juga memberikan layanan penjemputan gratis smartphone untuk dilakukan perbaikan atau service.

Pada asuransi ini memungkinkan penggunanya bisa mengajukan perlindungan secara online melalui smartphone yang dimiliki. Qoala juga menyediakan layanan walk in dan garansi perbaikan dengan suku cadangan asli.

Cara Klaim Asuransi Hp

Memang benar pada dasarnya cara klaim Setiap perusahaan asuransi itu berbeda-beda, namun terkait risiko kehilangan kurang lebih memiliki kemiripan. Tahap pertama yaitu membuat laporan risiko terlebih dahulu yang mencangkup kronologi, waktu dan lokasi.

Jika sudah langkah selanjutnya yaitu mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti form klaim, fotokopi KTP, laporan risiko, nomor sertifikat asuransi, foto fisik smartphone dan serinya. Apabila HP tersebut dicuri maka perlu melampirkan surat kehilangan dari pihak kepolisian.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini untuk mengklaim asuransi HP yang hilang yang dapat dilakukan melalui email dari perusahaan penyedia. Sehingga tidak perlu mendatangi langsung kantor tersebut. Sekarang sudah paham belum?

Lama Proses Klaim Asuransi

Biasanya untuk lamanya proses klaim asuransi HP hilang membutuhkan waktu kurang lebih 14 hari. Yaitu sejak dokumen-dokumen tersebut diserahkan kepada pihak perusahaan penyedia. Apabila disetujui nantinya akan mendapatkan uang yang ditransfer pada rekening pribadi.

Baca juga : Cara Mengatasi 4G Lemot di Android

Sedangkan semua pemberitahuan akan disampaikan melalui email pribadi. Perlu diketahui bahwa agar tidak terjadi penolakan ketika klaim perlu menambahkan laporan yang lebih lengkap. Dengan memiliki asuransi HP dapat menghemat waktu dari seluruh proses transaksi.

Sekarang proses pengurusan klaim tidaklah sulit karena pihak asuransi akan memberikan data lengkap tentang polis dan memberi tahu bagaimana caranya. Pengecekannya pun juga sudah dilakukan secara online dengan sistem yang sudah terintegrasi.

Kesimpulan

Dari ringkasan diatas dapat disimpulkan bahwa proses klaim asuransi HP hilang sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Namun dengan syarat dokumen-dokumennya yang diajukan sudah lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *