22 Nama Folder Terlarang Untuk Digunakan di OS Windows

1 min read

Nama folder terlarang pada sistem operasi windows

Holla, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai nama nama folder terlarang yang tidak bisa digunakan pada laptop atau komputer yang menjalankan sistem operasi windows, seperti apa pembahasannya? simak lebih lanjut dibawah ini.

Baca juga : pengertian motherboard, fungsi, dan jenis jenisnya

Bagi pengguna komputer atau laptop jaman sekarang pasti telah mengetahui tentang apa itu sistem operasi windows, windows merupakan jenis sistem operasi komputer yang dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Sistem operasi ini mempunyai tampilan visual yang mudah untuk dioperasikan, hingga saat ini windows memiliki banyak pengguna yang digunakan di berbagai negara dunia.

Nama Folder Terlarang

Namun, taukah kamu dibalik kecanggihan dan banyaknya fitur yang ditawarkan sistem operasi windows, ternyata windows mempunyai fakta unik yang tidak semua orang mengetahuinya.

Salah satu fakta unik pada windows ialah terdapat hal seputar nama folder tertentu yang tidak bisa pengguna gunakan ketika membuat folder baru atau mengganti dengan nama tersebut. Berikut dibawah ini merupakan nama folder yang tidak boleh digunakan di sistem operasi windows diantaranya yaitu :

NUL,AUX, CON, AUX, PRN, COM5, COM3, COM4, COM1, COM2, COM8, COM9, COM6, COM7, LPT4, LPT7, LPT8, LPT1, LPT5, LPT9, LPT2, LPT3, LPT6.

Nama folder terlarang

Apabila anda mencoba mengganti nama folder (rename) dengan daftar nama diatas tadi, maka akan terdapat tulisan peringatan atau notifikasi error disertai tulisan the specified device name is invalid.

Di sisi lain, anda tidak akan menemui error atau notifikasi peringatan ketika melakukan perubahan nama folder selain nama nama diatas tadi. Tak perlu panik, notifikasi tersebut tidak berdampak apapun pada sistem komputer anda.

Mengapa tidak dapat digunakan?

Hal ini terjadi karena semua daftar nama folder tersebut merupakan kata kunci atau perintah yang sedang berjalan pada sistem operasi windows pengguna. Apabila pengguna telah berhasil menyimpan nama folder terlarang tersebut, tentu dapat membuat sistem operasi menjadi bingung dan menimbulkan crash atau kerusakan pada sistem windows yang berdampak komputer tidak dapat digunakan dengan optimal.

Jadi hindari penggunaan daftar nama tersebut nama, bagi sistem operasi komputer selain windows mungkin tidak terjadi masalah tersebut, namun bagi windows hal ini dapat membuat sistem yang sedang berjalan menjadi bingung.

Perlu anda ketahui juga bahwa hal tersebut memang telah terjadi pada sistem operasi DOS (nama sebelum windows) yang tetap berjalan hingga saat ini dan tidak terdapat perubahan nama pada file sistem windows tersebut.

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat saya mengenai daftar nama folder windows terlarang yang tidak bisa digunakan, semoga penjelasan diatas tadi dapat membawa manfaat bagi banyak orang. Cukup sekian dari saya dan seperti biasa terima kasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *