Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

5 Hal Penting Game Mobile Legends yang Kamu Harus Tahu

3 min read

Mobile legends

Banyak dari kita mungkin telah mengetahui apa itu game mobile legends, game ini cukup digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, baik remaja, orang dewasa hingga anak-anak. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa hal penting dalam game mobile legends yang kamu harus tahu.

Baca juga : 10 cara membuat password aman dengan mudah

Game mobile legends mulai booming pada awal tahun 2019, game ini menyajikan pertarungan nan epik dengan berbagai hero yang bervariasi. Penambahan fitur dan perbaikan mulai dilakukan oleh moonton selaku pengembang game ini agar membuat permainan semakin menarik.

Apa Itu Mobile Legends?

Mobile Legends bang bang merupakan game MOBA online multiplayer 5V5 asal China di kota Shanghai yang dibuat dan dikembangkan oleh developer Montoon. Untuk memainkan game ini, kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui google playstore atau appstore.

Dalam permainannya, setiap hero didalamnya memiliki kekuatan yang berbeda dan tersedia berbagai item unggulan yang bisa digunakan oleh setiap pemain. Kemudian, para pemain harus mempertahankan atau menyerang setiap tower yang ada di area tertentu dengan durasi waktu hingga 10 menit.

Pengembang dan Tahun Rilis Game MLBB

Mobile legends bang bang

Perlu kamu ketahui, game mobile MLBB atau singkatan dari mobile legends bang bang ini dibuat oleh developer moonton pada tanggal 14 juli tahun 2016 di kota Shanghai, negara China.

Dari segi grafiknya, game mobile legends memiliki opsi pilihan mulai dari normal hingga super HD yang bisa kamu atur pada pengaturan dalam game tersebut. Namun, hal ini juga tergantung dari mampu atau tidaknya perangkat smartphone yang digunakan oleh pengguna.

Cara Instal Mobile Legends di Android

  • Pertama, hubungkan perangkat smartphone kamu ke internet, bisa melalui WiFi atau jaringan seluler.
  • Langkah selanjutnya yaitu melakukan download game ML melalui google playstore atau appstore dengan menuliskan kata kunci mobile legends pada kolom pencarian.
  • Klik tombol instal untuk melanjutkan.
  • Silahkan tunggu proses download hingga selesai, mungkin bisa memakan waktu sekitar 5-10 menitan tergantung kecepatan internet.
  • Setelah berhasil terinstall, bisa langsung dibuka dan mulai bermain bersama dengan teman kamu.

Cara Pasang Game MLBB di PC/Laptop Windows

Untuk bermain mobile legends di komputer atau laptop windows, kamu perlu menggunakan program emulator android tambahan seperti bluestacks, nox player, memu player, youwave dan sebagainya.

Berbagai macam emulator android tersebut dapat kamu gunakan secara gratis dengan mendownload langsung melalui google di situs resminya masing-masing. Namun perlu digaris bawahi, pastikan komputer atau laptop yang anda gunakan memiliki spesifikasi menengah keatas, karena emulator cukup berat ketika dijalankan.

Tips Main ML Untuk Pemula

Bagi pemula mungkin beberapa hal dibawah ini cukup penting untuk anda ketahui, tak perlu khawatir karena anda dapat mencobanya dengan mudah. Diantaranya yaitu:

1. Kuasai satu hero

Hal pertama yang perlu anda ketahui yakni setidaknya bisa mengusai satu hero yang ada di Mobile Legends. Sebelum masuk ke permainan sebenarnya, anda bisa belajar berbagai skill dasar melalui latihan di mode custom bagian practice.

Apabila dirasa anda telah memahami satu hero saja, anda bisa mencobanya untuk bermain di mode permainan lainnya seperti Ranked, VS AI, Brawl dengan teman-teman anda atau pemain random.

2. Atur build item (Equipment)

Agar lebih maksimal, anda perlu mengatur build item pada hero yang anda gunakan. Seperti contoh, ketika memilih hero Tanker, maka pastikan selalu menggunakan item armor untuk menambah kekuatan atau stamina ketika menyerang hero lawan.

Untuk melakukan build item, anda bisa mengaturnya di bagian pojok kiri bawah yang bertulisan Prep, lalu masuk ke bagian Equipment. Selain itu, para pemain juga bisa mencoba rekomendasi build dari para pemain kelas atas (Top Player) yang terdapat di bagian yang sama yakni Equipment.

3. Jangan main sendiri

Bagi anda yang baru bermain game MLBB ini, saya sarankan untuk bermain secara team dan jangan bermain sendiri ketika menuju late game atau akhir dari permainan karena bisa saja mati konyol karena digangbang oleh pihak lawan. Jadi, tetaplah bermain dengan kompak dalam menghancurkan tower utama miliki lawan anda.

4. Jangan AFK

Away From Keyboard atau sering dikenal dengan istilah AFK ialah sebutan bagi player yang mengabaikan atau meninggalkan game di tengah-tengah permainan tanpa kembali lagi.

Hukuman berupa berkurangnya Credit Score dapat terjadi ketika anda melakukan AFK, jadi ketika bermain game ini jangan AFK dan tetap pastikan kembali skor kredit berjumlah 100. Hal tersebut merupakan patokan minimal agar bisa bermain di mode ranked.

5. Upgrade emblem

Tips selanjutnya yang perlu diketahui pemula yakni melakukan upgrade emblem pada hero andalan agar kekuatan semakin meningkat agar dapat mendominasi permainan. Seperti contoh ketika anda mempunyai hero unggulan hylos yang termasuk hero role tanker, sehingga anda perlu meningkatkan terus emblem tanker tersebut.

Apabila belum dipahami dengan baik, emblem hero tanker bisa direplace menggunakan emblem lain seperti embel Armor agar kekuatan kero unggulan anda semakin besar ketika berhadapan dengan hero dari pihak lawan.

6. Baca mini map

Ketika bermain game moba, setiap pemain dapat menggunakan mini map yang terletak di bagian pojok kiri atas untuk memantau pergerakan lawan atau teman secara realtime. Jadi, perhatikan terus mini map tersebut agar menguasai medan permainan dan memenangkan setiap pertandingan.

Dengan memantau mini map, tentu akan mempermudah pemain dalam mengetahui keberadaan Lord, Turtle, monster jungle, teman satu time hingga lawan. Oleh sebab itu, mini map cukup membantu kerjasama tim untuk memutuskan kapan harus mundur ke base atau maju menyerang tower lawan.

7. Perhatikan saat hit turret

Terkadang banyak player yang mati konyol karena tidak memperhatikan situasi ketika menyerang turret musuh, jangan terburu-turu menyerang turret ketika di sekitar kamu tidak ada creep atau minion, karena bisa menyebabkan mati dengan cepat. Jadi, jangan sampai mati konyol ya, hehe.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya bagikan kepada kamu mengenai beberapa hal penting di game mobile legends yang harus diketahui.

Semoga berbagai penjelasan diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik. Cukup sekian dan seperti biasa terimakasih telah berkunjung di web masdzikry, sampai jumpa di artikel lainnya.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.