13 Kelebihan dan Kekurangan Internet Explorer

1 min read

Kelebihan dan kekurangan internet explorer

Banyak orang mungkin telah mengetahui browser internet explorer ini, program internet explorer ialah web browser yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan microsoft pada tahun 1999, di tahun tersebut pula keberadaan internet mulai dikenal masyarakat di berbagai negara dunia. Microsoft corporation juga termasuk salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang teknologi, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan internet explorer bagi pengguna yang perlu anda ketahui.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan microsoft excel

Hingga saat ini, program browser internet explorer terus diperbarui dan digunakan banyak pengguna dalam menjelajah internet dengan mudah dan cepat, saat artikel ini ditulis internet explorer telah memasuki versi ke 11 dengan berbagai tambahan fitur canggih. Akan tetapi, pada tahun 2015 program internet explorer berganti nama menjadi microsoft edge yang juga berperan sebagai program browser default pada sistem operasi windows versi baru. Simak lebih lanjut ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan internet explorer yang perlu anda ketahui dibawah ini.

Kelebihan dan kekurangan internet explorer

Kelebihan dan kekurangan internet explorer

Berikut dibawah ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan internet explorer bagi pengguna yang telah saya rangkum dari berbagai sumber di internet, diantaranya yaitu :

Kelebihan internet explorer

  1. Tampilan yang mudah digunakan
  2. Ringan saat dijalankan
  3. Otomatis terpasang pada sistem operasi windows
  4. Tersedia berbagai fitur canggih
  5. Dukungan tambahan add ons yang beragam
  6. Dapat diakses dibanyak platform
  7. Terdapat fitur bookmark untuk membuka situs dengan cepat
  8. Sepenuhnya gratis untuk digunakan
  9. Dapat digunakan untuk mengakses file HTML dan javascript
  10. Termasuk browser senior yang dikenal banyak orang

Kekurangan internet explorer

  1. Terkadang tidak responsif saat membuka situs website tertentu
  2. Respon awal yang terkesan lambat
  3. Fitur UI yang cukup membingungkan bagi pengguna baru

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat saya mengenai keunggulan dan kelemahan internet edge atau yang dikenal internet explorer, saya berharap artikel ini dapat berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Sekian dari saya dan terimakasih telah berkunjung di web masdzikry, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *