Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

4 Langkah Cara Transfer Shopeepay ke Dana Tanpa Verifikasi Data Diri

2 min read

Cara transfer shopeepay ke dana tanpa verifikasi

Bagi pengguna setia Shopee, tentu sering menggunakan pembayaran Shopeepay, terkadang masih ada sisa dana yang tersimpan disana dan ingin menariknya ke rekening atau Dana agar mudah untuk dipindahkan kembali. Untuk menikmati layanan transfer dari Shopeepay secara langsung perlu melakukan beberapa verifikasi dokumen yang panjang. Lantas, adakah cara transfer Shopeepay ke Dana tanpa verifikasi?

Baca Juga : Cara Menghapus Riwayat Belanja di Shopee

Memindahkan dana dari Shopeepay ke akun Dana tanpa verifikasi sangat mungkin dan mudah dilakukan. Pengguna bisa melakukannya dengan memanfaatkan 2 cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan atau memanfaatkan QR Code. Kira-kira, bagaimanakah langkah-langkahnya? Agar lebih jelas, mari simak ulasan berikut!

Cara Transfer Shopeepay ke Dana melalui Aplikasi MociPay

Cara simple untuk memindahkan dana di Shopeepay ke akun Dana adalah dengan memanfaatkan aplikasi tambahan, MociPay.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh pemilik Handphone Android. MociPay sendiri adalah sebuah aplikasi Top Up terpercaya yang dirilis pada tahun 2018. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Untuk lebih jelas, simak langkah-langkahnya berikut di bawah ini:

1. Mengunduh Aplikasi MociPay

Langkah pertama untuk menggunakan cara ini adalah dengan mengunduh aplikasi MociPay terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Toko Google Play bagi pengguna Android.

Aplikasi MociPay ini memiliki kapasitas 33 Mb sehingga cukup ringan dan tidak membuat penuh perangkat yang digunakan.

2. Membuat Akun

Setelah berhasil mengunduh, tentunya pengguna harus melakukan pendaftaran atau membuat akun untuk menikmati layanan dari MociPay.

Baca Juga : 5 Metode Cara Mengatasi Transfer Ovo Gagal dengan Efektif

Pengguna kemudian akan diminta untuk mengisi formulir untuk mengisi data diri. Kemudian tunggu beberapa saat, dan akun pun berhasil dibuat.

3. Pilih Menu Top Up

Setelah akun berhasil dibuat, pengguna sudah bisa melakukan transfer dari Shopeepay ke Dana. Caranya yaitu pilih menu top up untuk mengisi sejumlah dana ke akun MociPay terlebih dahulu. Kemudian, isi besaran saldo yang diinginkan, dan pilih pembayaran menggunakan Shopeepay.

Selanjutnya, pengguna akan menerima kode QRIS kemudian masuk ke akun Shopee. Jika sudah, scan kode tersebut dan akan langsung diarahkan ke halaman pembayaran. Lalu, pilih transfer, masukkan PIN Shoppe, dan saldo pun berhasil masuk ke saldo MociPay.

4. Melakukan Top Up Dana dan Transaksi Berhasil

Untuk memindahkan saldo tersebut, pengguna pilih menu Dana, kemudian isi nomor yang digunakan untuk akun dana tersebut. Kemudian isi jumlah saldo yang ingin di transfer atau dipindahkan, lalu klik menu beli.

Selanjutnya akan ada halaman konfirmasi lagi, dan klik bayar. Jika sudah, maka saldo pun berhasil dipindahkan ke akun Dana yang dituju.

Memindahkan dari Shopeepay ke Akun Dana melalui QR Code

Adapun cara transfer shopeepay ke dana tanpa verifikasi yang bisa dilakukan yaitu dengan memanfaatkan QR code. Di setiap E-Wallet sekarang tersedia QR Code untuk memudahkan setiap pembayaran atau transaksi. Tak terkecuali Dana.

Baca Juga : Link Formulir Pendaftaran Driver Shopee Food

Untuk itu, cara transfer Shopeepay ke Dana tanpa verifikasi selanjutnya dapat menggunakan teknologi tersebut. Kira-kira, bagaimanakah caranya? Berikut ulasannya!

  • Buka aplikasi Dana. Langkah pertama untuk memanfaatkan QR Code ini adalah dengan membuka aplikasi Dana yang dimiliki. Pada aplikasi tersebut tersedia pilihan yang akan menampilkan QR Code. Kemudian, simpan QR Code tersebut di galeri. Kode QR tersebut yang akan digunakan untuk memindahkan saldo dari Shopeepay.
  • Membuka aplikasi Shopee. Jika sudah mendapatkan QR Code Dana, pengguna perlu masuk ke akun Shopee-nya. Disamping informasi dana, terdapat pilihan untuk men-scan QR Code. Klik icon tersebut, kemudian akan terbuka kamera yang akan melakukan scan. Tekan gambar galeri yang berada pada kanan atas layar, lalu pilih gambar kode QR yang tadi sudah disimpan.
  • Masukkan nominal yang ingin dipindahkan. Jika sudah berhasil melakukan scan, pengguna selanjutnya akan masuk ke halaman pembayaran. Pengguna bisa memasukkan nominal yang diinginkan untuk dipindahkan ke Dana. Selanjutnya, tekan menu bayar dan masukkan PIN Shopeepay. Tunggu beberapa saat, dan pemindahan saldo dari Shopeepay ke Dana pun berhasil.

Keuntungan Melakukan Transfer Shopeepay ke Dana

Melakukan cara transfer Shopeepay ke Dana tanpa verifikasi memiliki beberapa keuntungan yang sangat memudahkan pengguna.

Cara yang tidak ribet dan sederhana tentu membuat kaum milenial menyukai memanfaatkan berbagai macam E-Wallet. Apa sajakah keuntungannya? Berikut ulasannya!

  • Tidak perlu memasukkan data diri. Melakukan transfer ke E-Wallet adalah tidak perlu memasukkan data diri seperti foto KTP atau identitas lainnya. Hal ini tentu sangat memudahkan untuk memulai transaksi dan data diri menjadi aman. Segala transaksi yang dilakukan menggunakan QR code yang hanya perlu di scan saja.
  • Memiliki biaya admin yang terjangkau. Kemudian biaya admin yang dikenakan tidak terlalu besar. Rata-rata biaya admin yang dikenakan ketika melakukan transfer ke E-Wallet sekitar Rp 3.000 saja. Sangat terjangkau, bukan?
  • Tidak memerlukan waktu yang lama. Melakukan transfer dengan E-Wallet sangatlah praktis dan cepat. Pengguna hanya perlu menunggu dalam hitungan detik. Kecepatan ini tentu sangat membantu bagi pengguna yang memiliki jadwal padat dan harus cepat dalam melakukan transfer atau pembayaran.

Penutup

Demikian serangkaian cara transfer Shopeepay ke Dana tanpa verifikasi yang mudah dan anti ribet. Kecanggihan teknologi dalam dunia keuangan tentu sangat memudahkan untuk melakukan pembayaran atau transfer dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga : Panduan Cara Atasi Shopee dan Lazada Error

Pengguna tidak perlu repot lagi mencari ATM jika ingin memindahkan dananya dari satu platform ke platform lainnya. Semoga bermanfaat dan seperti biasa terimakasih telah berkunjung di web masdzikry, see you next article.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.