Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mengunduh Arsip Aktivitas Data Pribadi FB dan Google

1 min read

Cara Mengunduh Arsip Aktivitas Data Pribadi FB dan Google

Taukah kamu bahwa google dan facebook sendiri menyimpan semua aktivitas data pribadi pengguna untuk mengembangkan layanannya, nah di kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial simple mengenai cara mengunduh arsip aktivitas data pribadi pada akun facebook dan google Anda.

Baca juga : ebook cara cantik bermain harga dengan client

Pasti Anda telah mengetahui apa itu facebook dan google yang merupakan platform atau sosial media masa kini yang menghubungkan banyak orang dalam berkomunikasi satu sama lain. Dalam perkembangannya, kedua layanan ini seringkali menggunakan data pribadi pengguna dalam meningkatkan berbagai fitur yang tersedia.

Umumnya, data pribadi pengguna digunakan untuk berbagai hal seperti mengatur tayangan iklan yang relevant, minat video, cookie dan keperluan lainnya.

Dalam penggunannya seringkali tidak memerlukan ijin yang jelas, dengan kata lain data tersebut diambil secara diam-diam tanpa persetujuan pengguna itu sendiri. Tentu, hal ini melanggar privasi pengguna yang kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ketika terjadi kebocoran data.

Cara Mengunduh Arsip Aktivitas Data Pribadi

Berikut dibawah ini metode simple untuk mendownload arsip data terkait aktivitas data pribadi pada akun facebook dan google yang dapat Anda lakukan dengan mudah, semoga berhasil.

Facebook

  • Akses alamat https://www.facebook.com/dyi/?referrer=yfi_settings melalui aplikasi browser google chrome.
  • Jika belum login, silahkan masuk terlebih dahulu ke akun facebook yang Anda miliki.
  • Atur rentang tanggal, format file dan kualitas medianya. Anda bisa langsung menklik buat file untuk melanjutkan proses.
  • Tunggu beberapa jam hingga proses selesai, Anda akan diberi notifikasi jika proses telah selesai.
  • Setelah selesai, Anda bisa mengunduhnya melalui alamat https://www.facebook.com/dyi/?tab=all_archives atau melalui notifikasi di akun facebook anda.

Cara Mengunduh Arsip Aktivitas Data Pribadi Facebook

Google

  • Akses alamat https://takeout.google.com/settings/takeout melalui aplikasi browser google chrome.
  • Silahkan login terlebih dahulu dengan akun google yang Anda miliki.
  • Kemudian pilih data yang akan diunduh, scroll kebawah dan klik Langkah selanjutnya.
  • Lalu pilih jenis file unduhan dan klik Buat ekspor untuk melanjutkan proses.
  • File akan disiapkan oleh google, harap tunggu hingga beberapa hari.
  • Setelah selesai, Anda akan mendapat email pemberitahuan untuk mengakses link unduhan data arsip tersebut.
  • Langkah terakhir tinggal klik Download arsip pada pesan email yang diterima untuk menyimpannya di komputer atau smartphone Anda.

Cara Mengunduh Arsip Aktivitas Data Pribadi Google

Informasi Tambahan

Namun, google dan facebook sangat memperhatikan keamanan penggunanya. Data-data tersebut digunakan untuk keperluan meningkatkan layanannya dan tidak disebarkan ke pihak yang tak bertanggung jawab, tapi masih terdapat kemungkinan lain yang bisa terjadi seperti kebocoran data pada beberapa tahun yang lalu.

Penutup

Oke itu saja tutorial singkat yang dapat Anda lakukan perihal cara mengunduh arsip aktivitas data pribadi pada akun facebook dan google. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda, cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.