Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

2 Metode Cara Menghapus Video di Snack Video Versi Terbaru

2 min read

Cara Menghapus Video di Snack Video

Salah satu jejaring sosial berbasis video pendek yang digemari oleh masyarakat Indonesia, yakni aplikasi Snack Video. Lalu, terkadang pengguna merasa bahwa hasil unggahannya memiliki kekurangan dan ingin dihapus. Namun, masih ada yang belum tahu cara menghapus video di Snack Video ini. Padahal, upaya tersebut sangat penting untuk dipahami oleh penggunanya.

Baca juga : cara mengatasi HP xiaomi cepat panas dan boros

Hal ini dikarenakan, jika video tidak sesuai dengan keinginan orang yang mengunggahnya, maka bisa langsung menghapusnya. Dengan begitu, orang lain yang biasanya menonton video melalui Snack Video pun tidak akan bisa melihat video milik pengguna.

Oleh sebab itu, untuk membantu para pengguna dari aplikasi Snack Video menghapus video yang tidak diinginkan, maka berikut di bawah ini adalah beberapa pembahasan yang perlu Anda ketahui.

Apa Itu Snack Video?

Snack Video ialah sebuah platform dengan jutaan pengguna yang bisa mengunggah beragam video pendek. Lalu, setelah melakukan hal tersebut, pengguna pun bisa membagikannya ke seluruh komunitas yang ada.

Adapun video yang akan direkomendasikan oleh aplikasi ini akan sesuai dengan preferensi dari masing-masing penggunanya, mulai dari kecantikan, hiburan, lifehack, dan lainnya.

Lalu, algoritma yang disediakan oleh Snack Video pun juga dapat memperluas batasan minat dari orang yang menggunakannya.

Adapun kegunaan dari hal tersebut, yakni agar bisa menghindari pengulangan konten atau informasi yang telah dilihat sebelumnya. Kemudian, kelebihan dari Snack Video ini, yaitu terdapat layanan editor yang sangat memudahkan orang-orang dalam menggunakannya.

Lalu, ada juga fitur merekam video yang mudah untuk dilakukan dengan tambahan lagu yang sedang banyak diminati.

Selain itu, ada pula filter yang sangat menarik dan bisa membuat hasil video menjadi sempurna. Oleh sebab itulah, aplikasi ini memang bisa menjadi kegiatan seru yang bisa dilakukan saat sedang ada waktu luang.

Bisakah Menghapus Video yang Sudah Diunggah pada Aplikasi Snack Video?

Ada beberapa pengguna Snack Video yang terkadang merasa bahwa video yang sudah diunggahnya ternyata masih memiliki kekurangan.

Hal ini pastinya akan membuat rasa jengkel sekaligus menyesal telah melakukan upload video tanpa berfikir panjang. Selain itu, tentunya para pengguna akan mencari tahu unggahan tersebut bisa atau tidak untuk dihapus secara permanen.

Baca juga : cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi

Oleh sebab itu, maka pihak Snack Video sudah memberikan jawaban bahwa pengguna mendapatkan kebebasan dalam mengunggah maupun menghapus videonya.

Jadi jika tidak merasa cocok pada hasil video yang pengguna upload, maka bisa langsung menghapusnya saja di aplikasi tersebut. Dengan begitu, orang lain pun otomatis tidak akan bisa melihat videonya kembali.

Cara Menghapus Video di Snack Video

Telah dijelaskan bahwa pengguna dapat dengan bebas melakukan penghapusan pada video yang telah diunggah. Namun, pengguna pun juga perlu memahami cara menghapus video di Snack Video yang telah diunggah agar tidak mengalami kesulitan lagi.

Oleh sebab itu, berikut di bawah ini beberapa metode simple yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan cepat, di antaranya yaitu:

Metode 1

  • Kunjungi aplikasi Snack Video di perangkat.
  • Tekan menu profil di tampilan bawah pada aplikasinya.
  • Pilih bagian postingan video yang dihapus.
  • Klik menu.
  • Pilih bagian hapus video untuk postingannya.
  • Lakukan konfirmasi untuk penghapusan videonya.

Metode 2

Selain memahami cara menghapus video di Snack Video yang telah diunggah, ternyata pengguna juga bisa melakukannya di video pribadi.

Adapun untuk caranya juga terbilang sangat praktis dan tidak menyulitkan para penggunanya. Dengan begitu, maka berikut ialah langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus video pribadi di aplikasi ini:

  • Kunjungi aplikasi Snack Video pada perangkat.
  • Klik foto profil pada akun milik pengguna.
  • Pilih video pribadi yang akan dihapus.
  • Tekan menu ikon share.
  • Pilih opsi hapus videonya.

Dampak dari Menghapus Video di Snack Video

Sebagai seorang pembuat konten di Snack Video, bisa saja terkadang merasa hasil unggahannya tidaklah bagus. Alhasil, para pembuat akan menghapus video tersebut melalui cara yang telah disampaikan sebelumnya.

Baca juga : cara menghapus akun kakaotalk dengan mudah

Namun, jika hasil unggahan dihapus, maka akan ada dampak yang bisa dirasakan oleh para konten kreator, seperti berikut ini:

  • Pengikut akun milik pengguna tidak akan bisa lagi melihat videonya setelah dihapus.
  • Video yang telah dihapus juga tidak akan menghasilkan koin atau bonus kreator.
  • Penghasilan koin yang didapatkan konten kreator akan menurun.
  • Video yang telah dihapus tidak dapat dimunculkan kembali.

Dengan adanya dampak tersebut, maka alangkah baiknya jika para konten kreator bisa lebih berfikir secara panjang untuk melakukan penghapusan ini. Dengan begitu, maka tidak akan ada rasa penyesalan lagi ketika sudah menghapus videonya secara permanen.

Penutup

Demikian ulasan mengenai cara menghapus video di Snack Video yang pribadi maupun yang telah diunggah. Melalui informasi di atas tadi, maka para pengguna aplikasi ini pun akan merasa tenang ketika ingin menghapus video yang masih memiliki kekurangan.

Dengan begitu, orang lain pun tidak akan bisa melihat hasil unggahan sebelumnya milik dari pengguna. Sekian dan semoga bermanfaat.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.