Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

6 Tips Jitu Cara Memilih Container Box dengan Tepat

3 min read

Cara Memilih Container Box

Kini, container box memiliki berbagai tipe yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dalam menyimpan barang, mulai dari bahan, besar ukuran, hingga fungsi penggunaannya. Nah di pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai cara memilih container box dengan tepat.

Baca juga : peran operator produksi bagi perusahaan manufaktur

Umumnya, container box dimanfaatkan dalam menyimpan barang yang pada dasarnya sangat membantu kita dalam merapikan barang dalam berbagai ukuran, baik itu besar ataupun kecil. Sehingga, dapat membantu rumah Anda agar bisa terlihat lebih rapi dan bersih.

Dalam hal ketahanan dan kualitas produk, Anda tidak bisa membeli container box plastik asal-asalan atau sembarangan. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui beberapa hal seputar container box yang bisa Anda pahami dibawah ini.

Cara Memilih Container Box dengan Tepat

Berikut dibawah ini beberapa tips jitu yang wajib diketahui dalam membeli produk container box dengan benar untuk menyimpan berbagai barang kesayanganmu, diantaranya yaitu:

1. Tentukan Jenis Barang yang Ingin Disimpan di Container Box

Sebelum membeli container box, Anda bisa mencoba untuk mengumpulkan berbagai barang dalam satu tempat yang sama. Dengan ini, tentunya Anda dapet memfilter dan mengetahui jumlah seluruh barang-barang tersebut.

Lebih dari itu, Anda juga dapat memilih satu persatu dari berbagai barang yang nantinya bisa dibuang, disimpan ataupun dijual. Hal ini perlu dilakukan agar mengetahui sebesar apa ukuran container box yang Anda perlukan dan mempercepat proses decluttering (merapikan barang).

2. Pilih Ukuran Container Box Plastik yang Pas

Pemilihan ukuran box yang salah dapat mempersulit Anda dalam menyimpan dan memindahkan berbagai barang, sehingga Anda perlu menentukan besar ukuran box yang pas dan sesuai kebutuhan.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan layar oled

Umumnya, container box memiliki 3 ukuran yang berbeda yaitu besar, medium (sedang), dan kecil. Gunakan container box yang kecil dalam menaruh barang ukuran kecil seperti piring, buku atau vas bunga. Tentu, container box ukuran kecil tidak mampu menyimpan banyak barang, tapi bisa dipindah-pindah dengan mudah.

Di ukuran sedang, Anda bisa menyimpan berbagai jenis barang yang sedikit lebih besar, seperti pakaian, alat-alat dapur, tas, mainan anak dan sebagainya. Sedangkan box ukuran besar bisa dimanfaatkan dalam menyimpan benda ukuran besar tapi ringan, semacam bed cover, selimut, sprei, jaket, alat memasak dan sebagainya.

3. Sesuaikan dengan Luas Ruangan

Tips cara memilih container box selanjutnya yaitu menyesuaikan ukuran box dengan luas ruangan yang Anda tempati. Agar tidak membuat terasa sempit, Anda perlu mengukur luas ruangan tersebut.

Setelah mengetahui detail luas dan ukurannya, langkah selanjutnya yaitu membeli container box dengan ukuran yang pas sesuai kebutuhan. Bisa ukuran sedang ataupun yang besar.

4. Pilih Jenis Warna pada Container Box

Saat ini, container box yang ada di pasaran memiliki dua jenis warna yang berbeda, yaitu warna solid dan bening (transparan). Keduanya mempunyai kelebihannya masing-masing.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan layar ips laptop

Pada box warna bening memudahkan Anda dalam melihat barang yang didalamnya tanpa perlu mengeluarkannya satu persatu. Sehingga mempercepat seseorang ketika mencari barang yang berjumlah banyak.

Sedangkan pada container box berwarna solid, bisa Anda manfaatkan dalam mengkategorikan jenis barang tertentu, seperti merah untuk alat-alat olagraga, kuning untuk selimut, hijau untuk pakaian dan sebagainya.

5. Pilih Pegangan pada Container Box agar Mudah Dipindahkan

Penggunaan kontainer box yang mudah juga tergantung dari pegangannya, sehingga Anda perlu pintar memilih fitur pegangan yang kedepannya agar dapat dipindah-pindah di berbagai tempat. Jangan lupa, hindari model pegangan box yang terpasang pada tutup kotak karena cukup menyusahkan ketika diangkat.

Bukan hanya itu, fitur roda kecil pada bagian kontainer box juga mempermudah Anda dalam memindah barang yang cukup berat. Cukup dorong dan taruh di tempat yang Anda inginkan.

6. Perhatikan Bahan Tutup Container Box

Penggunaan bahan pada container box juga cukup krusial, seperti yang kita fungsi dari penutup box adalah menutup container box agar tidak kemasukkan serangga atau hal lain yang tidak terduga. Sehingga, Anda perlu mengetahui jenis bahan yang digunakan penutupnya.

Baca juga : perbedaan personalia dan hrd di perusahaan

Dalam hal ini, Anda perlu memastikan penutupnya kuat dan tidak rapuh karena akan berguna dalam menaruh container box secara bertumpuk. Lihat juga bagian bawahnya, apakah sama dengan bagian atas box karena ini juga berfungsi sama untuk menopang bagian bawah container box tersebut.

Informasi Tambahan

Agar tidak salah memilih kontainer box, Anda bisa membeli box merek shinpo jenis sealfresh tipe SIP 155 CB 17 dan SIP 155 L CB 24 yang memilih banyak keunggulan. Salah satunya tidak mudah pecah dan berbahan kualitas tinggi: tebal, kuat dan struktur kokoh.

Kelebihan Container Box Shinpo Sealfresh

  • Bahan berkualitas. Tebal, kuat, struktur kokoh
  • Food Safe, BPA-Free, tidak bau kimia (Odorless)
  • Awet, tidak mudah pecah
    Terdapat seal karet silikon di tutup/cover + 4 klip yang kuat • Kedap udara dan anti-bocor, sehingga isi bersih dan aman
  • Bisa ditumpuk (rapi dan hemat tempat)
  • Desain yang minimalis dan praktis, mudah untuk dibawa dengan handle yang kuat dan nyaman
  • Tersedia 2 ukuran (17 liter & 24 liter) dan 3 varian warna: Biru, Hijau, Orange
  • Serbaguna, Cocok untuk tempat penyimpanan:
    • Snack yang sudah dibuka bungkusnya, biar tidak alot/melempem
    • Bumbu-bumbu dapur (beras, tepung, botol saos, dan lainnya)
    • Makanan, kaleng minuman
    • Mainan, alat-alat kantor, perkakas
    • Perlengkapan sekolah, rumah dan lainnya

Penutup

Itulah beberapa tips jitu yang dapat Anda pelajari mengenai cara memilih container dengan tepat agar tidak salah pilih. Semoga penjelasan singkat diatas tadi dapat bermanfaat bagi Anda, cukup sekian dan terimakasih. Sampai bertemu lagi di pembahasan lainnya.

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.