Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

4 Langkah Cara Membuat Akun Garena Menggunakan Email

2 min read

Cara Membuat Akun Garena

Saat mendengar kata Garena, tentu saja Anda langsung berpikir mengenai game. Garena sendiri merupakan salah satu situs resmi game yang sudah banyak penggunanya. Termasuk pada pecinta game yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, pastikan mengetahui cara membuat akun Garena.

Baca juga : cara daftar roblox dengan benar

Agar bisa bermain game yang ada di website tersebut, maka terlebih dahulu Anda perlu mendaftar dan membuat akun. Cara mendaftarnya pun terbilang cukup mudah. Untuk itu, jangan sampai ketinggalan untuk mendaftar akun pada situs resmi game yang sudah banyak digunakan tersebut.

Cara Membuat Akun Garena

Apabila Anda ingin membuat akun di website resmi Garena, maka pastikan untuk menyiapkan email terlebih dahulu. Nantinya, dengan memakai email tersebut pengguna bisa langsung masuk ke website Garena. Di bawah ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat akun pada website tersebut:

1. Kunjungi Situs Garena

Untuk bisa membuat akun, Anda bisa segera mengunjungi situs resmi dari Garena. Berikut alamat resmi dari situs tersebut www.garena.co.id, situs ini sendiri dapat diakses dengan sangat mudah. Bahkan pengguna juga bisa memanfaatkan smartphone mereka dengan RAM 1 GB sekalipun.

Dengan begitu, tidak perlu khawatir saat ingin mendaftarkan akun dari situs game online seru pada situs tersebut meski hanya memakai smartphone saja. Akan tetapi, pastikan untuk mempunyai akun ID terlebih dahulu agar nantinya bisa menikmati setiap game yang sudah disediakan pada situs resmi tersebut.

2. Isi Data Diri

Apabila sudah berhasil membuka situs resmi dari Garena, maka Anda bisa mulai mengisi data diri dengan lengkap. Mulai dari username yang bisa diisi dengan nama depan. Kemudian, isi alamat email dengan akun yang aktif dan masih digunakan. Jangan lupa juga masukan password unik.

Baca juga : rekomendasi web top up game online terpercaya

Selanjutnya, Anda bisa melakukan konfirmasi password atau kata sandi lagi seperti yang pertama. Setelah itu, pastikan untuk memilih langsung domisi negara yakni Indonesia. Jika semua sudah terisi, maka pastikan untuk melakukan ceklis pada kotak Saya Menyetujui lalu pilih menu Register Sekarang.

3. Verifikasi Email

Setelah Anda mendaftarkan data diri yang sudah terisi, maka nantinya akan muncul halaman baru. Pada halaman tersebut pastikan untuk memilih menu yang bertuliskan Verifikasi Email Sekarang. Selanjutnya, pilih menu Login Sekarang. Nantinya, proses verifikasi lewat email akan terisi pada pendaftaran.

Apabila verifikasi email sudah Anda lakukan, maka langsung saja login ke situs resmi Garena Indonesia. lakukan login dengan memakai email serta username yang sudah didaftarkan sebelumnya. Kemudian, langsung saja masuk dengan memilih menu Login Sekarang.

4. Tunggu Proses Masuk

Jika sudah melakukan proses login, maka tugas Anda hanya menunggu proses masuk yang sedang berlangsung tersebut. Nantinya, pengguna akan dibawa pada halaman utama situs resmi dari Garena. Hingga akhirnya tersedia berbagai daftar game pada layar dengan beberapa kategori.

Pada halaman tersebut, Anda bisa memulai game yang sudah tersedia dengan cara memilih ikon game sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, semua game yang ada pada situs Garena Indonesia tersebut dapat dimainkan sehingga proses pendaftaran akun pun berhasil dilakukan.

Beberapa Hal Penting Tentang Akun ID Garena

Apabila Anda termasuk sebagai pemula dalam memakai situs resmi Garena tersebut, mungkin saja masih belum paham lebih lanjut mengenai seluk beluknya terutama mengenai akun ID yang dimiliki. Oleh karena itu, ketahui beberapa hal penting tentang akun tersebut pada penjelasan lengkapnya di bawah ini:

1. Meningkatkan Keamanan Akun

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keamanan akun ID garena yang dimiliki. Pertama yakni dengan mengakses menu Keamanan pada pengaturan. Kemudian pilih semua opsi keamanan yang tersedia. Lalu jangan lupa memakai aplikasi Garena Authenticator.

Aplikasi tersebut dapat diunduh langsung dari Playstore untuk mengirimkan kode otentifikasi secara offline. Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keamanan akun adalah dengan mengganti password atau kata sandi. Pastikan untuk mengkombinasikannya dengan angka, simbol, dan huruf.

2. Tidak Bisa Login

Tidak bisa login ke akun Garena mungkin saja terjadi. Untuk mengatasi masalah tersebut, pastikan untuk mengirimkan permintaan reset password agar nantinya pergantian kata sandi dapat langsung dikirim ke alamat email Anda. Akan tetapi pastikan untuk melakukan verifikasi email terlebih dahulu.

Baca juga : cara memasang keylogger pada ponsel Android

Jika belum verifikasi, maka Anda bisa mengirimkan email ke Support Garena dengan melampirkan nama username, email, UID, IGN, dan nomor hp yang sudah terverifikasi saat mendaftar. Kemudian, tunggu sampai pihak Garena membantu untuk reset password yang baru sampai bisa login kembali.

Penutup

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui mengenai bagaimana cara membuat akun Garena. Apabila ingin menikmati semua permainan yang sudah tersedia di situs resmi Garena tersebut, maka pastikan untuk membuat akun terlebih dahulu dengan beberapa cara yang sudah disebutkan di atas.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.