Theza Hilda Masa-masa sulit tidak pernah bertahan lama, tetapi orang-orang tangguh mampu melewatinya.

Inilah 7 Jadwal FYP Tiktok Terbaru yang Perlu Diketahui

2 min read

Jadwal fyp tiktok

Jadwal FYP Tiktok perlu Anda ketahui sebelum membuat postingan di salah satu platform video ini. Jadwal FYP tersebut akan membuat video konten yang Anda buat muncul pada halaman rekomendasi saat pengguna tiktok membuka aplikasi. Hal ini karena FYP merupakan singkatan For your page yang artinya halaman rekomendasi untuk Anda.

Baca juga : Cara Menambah Followers Tiktok

FYP di tiktok biasanya bisa muncul setiap hari di tiktok. Namun, untuk bisa dengan mudah memasukinya ada jadwal jam-jam khusus setiap harinya. Untuk itu sebelum membuat konten video, Anda harus tahu dulu jam-jam FYP setiap harinya agar bisa masuk FYP.

Jadwal FYP Tiktok Terbaru di Indonesia

Sistem FYP tiktok akan memberikan kesempatan kepada semua kreator tiktok agar populer. Hal ini karena setiap konten yang masuk ke FYP akan menjadi postingan rekomendasi. Jika konten Anda berhasil menembus FYP, akan membuat konten tersebut banyak yang klik dan terkenal.

1. Hari Senin Pukul 12.00 hingga 13.00

Salah satu hari yang paling sibuk adalah hari Senin. Hal ini karena Senin merupakan awal mula seseorang memulai segala aktivitas dalam satu pekan. Dengan banyaknya kesibukan tersebut kebanyakan orang akan mencari hiburan saat jam istirahat siang.

Melihat video memang bisa menjadi teman saat melepas penatnya bekerja. Anda bisa membuat video yang berisi konten yang menghibur dan menarik pada saat jam istirahat siang yaitu pukul 12.00 – 13.00. Pada jam tersebut konten yang Anda buat akan masuk ke FYP dan dilihat banyak orang.

2. Hari Selasa Pukul 16.00 hingga 21.00

Konten yang ingin viral tentunya harus masuk jadwal FYP tiktok agar bisa muncul di pencarian viral. Jika ingin viral Anda bisa membuat konten pada hari Selasa pukul 16.00 – 21.00.

Baca juga : Cara Menambah Like Tiktok dengan Efektif

Buatlah sebuah konten video yang menarik pada jam tersebut. Hari Selasa adalah hari kedua dalam satu pekan sehingga pelajar maupun pekerja sudah tidak sesibuk hari Senin.

Pada jam santai sore hore biasanya kebanyakan orang sudah mulai santai dan melihat konten tiktok, buatlah konten di jam tersebut maka video Anda akan masuk FYP dan viral.

3. Hari Rabu Pukul 11.00 dan Pukul 20.00 hingga 21.00

Membuat konten pada hari Rabu juga bisa masuk FYP jika Anda mengunggah pada jam yang pas. Tentunya jadwal FYP Rabu berbeda lagi dengan Senin dan Selasa. FYP pada hari ini bisa Anda dapatkan di dua waktu.

Anda bisa buat konten video apa pun yang menarik perhatian penonton pada jam istirahat siang yaitu sekitar pukul 11.00. Selain itu Anda juga bisa membuatnya pada jam 20.00 – 21.00. Pada jam-jam tersebut biasanya orang sudah mulai istirahat dari pekerjaan ataupun sekolah dan belajar sehingga bisa santai dan melihat konten di tiktok.

4. Hari Kamis Pukul 12.00, Pukul 16.00, Pukul 19.00 dan Pukul 21.00

FYP tiktok biasanya akan memunculkan video-video terbaik yang di unggah oleh penggunanya. Kategori video terbaik tersebut bisa ditemukan salah satunya pada video yang di unggah pada jadwal FYP. Untuk itu Anda harus menggunggah di jam FYP agar video tersebut masuk FYP.

Pastikan Anda sudah membuat konten video sebaik mungkin yang akan disukai banyak orang. Anda bisa mengunggah pada hari Kamis pada jam-jam yang kebanyakan orang sudah santai. Jam santai pada hari Kamis ada di jam 12.00 saat istirahat siang, jam 16.00 saat pulang kerja serta jam 19.00 dan 21.00 saat akan tidur.

5. Hari Jumat Pukul 11.00 hingga 13.00 dan 19.00 hingga 22.00

Konten video akan lebih sering muncul pada FYP tiktok saat di unggah di jam yang tepat. Semua hal yang Anda unggah pada jadwal FYP tiktok akan menjadi rekomendasi termasuk pada hari Jumat.

Baca juga : Cara Menjadi Artis Tiktok dengan Cepat

Perlu Anda perhatikan bahwa hari terakhir bekerja sebelum weekend. Pada hari ini jam FYP lebih banyak karena memang sudah kebanyakan orang sudah mulai santai. FYP bisa muncul di jam istirahat mulai jam 11 siang sampai jam 1 siang, dan malamnya jam 7 hingga jam 10.

6. Hari Sabtu Pukul 11.00, 11.00 hingga 13.00 dan 19.00 hingga 22.00

Sabtu adalah hari libur sehingga kebanyakan orang sudah santai. Kebanyakan orang mengisi waktu luang saat liburan dengan bermain ponsel dan melihat video di tiktok. Inilah yang membuat jadwal FYP pada hari ini lebih banyak.

Video yang Anda upload bisa mulai dari pagi hari sekitar jam 9. Selanjutnya pada saat istirahat siang jam 11 hingga jam 1. Malam harinya sebelum tidur banyak orang yang membuka tiktok untuk melihat konten video di jam 7 hingga 10.

7. Hari Minggu Pukul 07.00, 08.00, 11.00, 16.00, 19.00 dan 22.00

Minggu lebih banyak lagi jadwal FYP nya daripada hari Sabtu. Sejak pagi kebanyakan sudah mulai bersantai dan memainkan ponselnya. Anda bisa memulai posting konten di tiktok sejak jam 7 pagi dan jam 8 pagi.

Selanjutnya siang hari kebanyakan orang istirahat dan main smartphone pada jam 11 siang. Sore hari juga bisa digunakan untuk posting konten di jam 4. Dan malamnya di jam 7 dan jam 10 merupakan jadwal FYP yang tepat.

Penutup

Jadwal FYP tiktok di atas merupakan sebagian kecil saja yang bisa Anda coba untuk membantu konten video yang Anda buat bisa cepat viral dengan muncul di FYP tiktok.

Baca juga : Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Bahasa Indonesia

Namun, Anda perlu pastikan video yang Anda upload tersebut menarik agar mendatangkan penonton dan like pada akun tiktok Anda, semoga bermanfaat.

Theza Hilda Masa-masa sulit tidak pernah bertahan lama, tetapi orang-orang tangguh mampu melewatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *