5 Trik Menata Kamar Mandi Kecil, Agar Tampak Luas dan Rapi

1 min read

Trik menata kamar mandi

Trik menata kamar mandi – kamar mandi merupakan ruangan yang wajib ada di setiap rumah selain kamar tidur. Ruangan kamar mandi bukan cuma dimasuki sekali saja oleh penghuni rumah dan juga tamu-tamu, membuat kamar mandi perlu dirawat dan dijaga kebersihannya, bahkan membuatnya terlihat lebih menarik.

Baca juga : cara transfer saldo ovo ke dana dan sebaliknya

Memiliki kamar mandi yang cantik dan indah gak selalu mahal kok, meski berukuran mungil kamar mandi minimalis juga tetap bisa didekor dengan berbagai tips and trik yang ada.

Trik Menata Kamar Mandi

Tak hanya membuatnya terlihat menarik, kamu juga bisa menghadirkan kesan luas di kamar mandi mungil. Ingin tahu caranya memiliki kamar mandi kecil yang menarik dan juga nyaman? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini!

1. Selalu Sediakan Keset Kaki

Keset kaki

Sehabis dari kamar mandi seringkali kaki jadi basah karena terkena air. Nah, supaya kaki yang basah tidak membuat lantai jadi licin dan kotor, sediakan lah selalu keset kaki di depan pintu kamar mandi aluminium di rumahmu.

Kalau mau lebih hemat, kamu bisa membuat keset kaki sendiri lho di rumah dengan berbagai motif dan warna yang menarik dari kain bekas yang ada. Tak hanya berhemat, ini juga bisa membuat kamu makin kreatif sekaligus mengisi waktu di kala bosan.

2. Lengkapi Kamar Mandi dengan Cermin Hias

Cermin hias

Cobalah lengkapi kamar mandi kecil di rumahmu menjadi lebih fungsional dengan menyimpan cermin hias disana. Agar bisa memberikan kesan luas dan besar pada kamar mandi, pilih cermin hias berukuran besar. Pemilihan cermin dengan frame dan bentuk yang tepat bakal membuat kamar mandi mungil jadi tampak estetis dan menarik.

3. Gantungan Tambahan

Gantungan tambahan

Perhatikan di sekeliling kamar mandimu, apakah ada banyak alat mandi dan perlengkapan mandi lainnya yang selama ini ditaruh berantakan di kamar mandi? Ini bukan cuma membuat kamar mandi tampak berantakan, tapi barang yang ditaruh sembarang malah akan menjadi tempat kuman berkumpul.

Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan gantungan tambahan untuk tempat penyimpanannya. Misalnya shower puff, kamu bisa menyimpannya dengan cara digantung agar tidak lembab dan jadi cepat kering serta kamar mandi tampak lebih rapi.

4. Gunakan Rak Dinding untuk Menyimpan Perlengkapan Mandi

Rak dinding

Memiliki ruang terbatas kerap kali bikin kita bingung untuk menata barang-barang yang ada. Namun jangan khawatir, kamar mandi kecil milikmu bisa disiasati dengan menggunakan rak dinding tambahan.

Kamu bisa menyimpannya di dinding kosong. Agar bisa memberikan kesan minimalis serta gaya rustic, pilih rak dinding dengan bahan kayu. Di tempat ini kamu bisa menyimpan berbagai perlengkapan mandi, perawatan tubuh, pembalut sampai popok bayi.

Dengan hadirnya rak dinding, barang-barang yang ada di kamar mandi pun tidak akan memakan banyak ruang dan bikin tampilan kamar mandi mungil di rumahmu makin bergaya.

5. Tambahkan Sentuhan Alam di Kamar Mandi dengan Tanaman Hias

Trik menata kamar mandi

Berikan sentuhan alam di kamar mandi dengan menyimpan tanaman hias. Tidak hanya indah, kamar mandi mungil milikmu pun bakal terasa lebih asri dan segar. Ada berbagai jenis tanaman hias yang cocok ditaruh di dalam ruangan.

Tanaman hias ini bisa kamu simpan di dekat jendela kamar mandi. Hadirnya jendela di kamar mandi dapat memberikan akses cahaya alami yang membuat tampilan kamar mandi minimalis tidak terkesan gelap dan suram.

Kini harga jendela aluminium yang semakin beragam membuat kamu jadi lebih mudah menemukan jendela yang pas buat kamar mandi dan sesuai dengan budget masing-masing.

Penutup

Demikian pembahasan tentang trik menata kamar mandi mungil yang sudah kita simak bersama di atas. Semoga bermanfaat! sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *