Tanya Veronika Asisten Virtual, Robot Canggih dari Telkomsel

5 min read

Tanya veronika asisten virtual

Tanya Veronika Asisten Virtual – Di era zaman digital saat ini, telah banyak inovasi dan teknologi canggih seputar virtual. Veronika Asisten merupakan salah satu teknologi virtual dari Telkomsel yang berfungsi untuk menjawab pertanyaan apapun secara otomatis. Sehingga, apapun pertanyaan yang anda beri akan langsung di jawab oleh Veronika.

Baca juga : contoh dan fungsi administrasi secara umum

Tanya Veronika Asisten Virtual ialah slogan yang dibuat oleh perusahaan telekomunikasi plat merah Telkomsel. Hal ini memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam bertanya hal seputar telkomsel supaya mengetahui apa yang sedang di butuhkan oleh konsumen.

Sejarah Veronika

Veronika asisten bukanlah hanya suatu nama tanpa makna yang diberi oleh para petinggi, pengembang ataupun pegawai biasa Telkomsel. Perlu anda ketahui juga bahwa Veronica ialah bentuk mesin penjawab yang dibuat pada tahun 2000 an.

Di masa itu, teknologi ini memiliki nama Veronica atau singkatan dari Voice Response and Info Care yang merupakan asisten penjawab telepon pribadi yang bisa bekerja secara otomatis saat terdapat panggilan tidak terjawab.

Setiap orang yang mendapati panggilan tak terjawab tersebut dapat meninggalkan sebuah pesan suara melalui veronica. Selain itu, pengguna juga dapat melihat isi pesan yang diberikan melalui nomer 222. Namun itu dulu, saat ini veronica telah berubah menjadi teknologi Veronika asisten virtual.

Tanya Veronica Asisten Virtual

Transformasi nama Veronica ke Veronika yang dibuat oleh Telkomsel tentu tidak hanya soal nama saja. Akan tetapi juga menyangkut fungsi utama yang ada didalamnya. Karena Veronika Telkomsel ini telah menjadi layanan virtual canggih yang menjawab beragam pertanyaan dari pelanggan.

Veronika di luncurkan pada 24 Agustus 2017 yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Perusahaan Telekomunikasi Telkomsel memberikan pernyataan bahwa teknologi ini mampu menjawab berbagai pertanyaan sederhana terkait layanan dan produk milik Telkomsel. Sehingga belum bisa digunakan dalam menerima keberatan pelanggan.

Asisten virtual Telkomsel dapat anda akses dengan mudah melalui fitur chatting yang terdapat di berbagai aplikasi percakapan masa kini. Oleh sebab itu, Veronika dapat dihubungi melalui berbagai aplikasi android, seperti MyTelkomsel, Telegram, Line, Facebook Messenger dan situs web resmi Telkomsel.

Fungsi Veronika

Nah fungsi utama asisten Veronika ini yaitu untuk mempermudah pelanggan dalam mengetahui berbagai bidang dan informasi seputar layanan Telkomsel. Jadi, keberadaan Veronica sangat membantu pelanggan dalam bertanya sesuatu tentang Telkomsel.

Fitur-fitur Veronika Telkomsel

Layanan Veronika ini juga mempunyai beberapa fitur yang dikhususkan dalam melayani para pengguna Telkomsel. Sehingga, para pengguna tidak perlu risau dan takut akan terjadi berbagai masalah, karena chatbot yang dibuat oleh Telkomsel ini sangat canggih dan pintar.

Veronika bisa menjawab apa yang pengguna tanyakan dengan tanggap, karena menggunakan teknologi terbaru berupa digital chatbox. Jadi pengguna tidak perlu menunggu waktu lama dalam menerima jawaban dari pertanyaan yang diajukan.

Dengan adanya layanan asisten veronika, tentu pelanggan akan merasakan kemudahan dan tersedia berbagai fitur yang membantu mengatasi permasalahan secara efektif. Selain itu, pengguna layanan Telkomsel juga bisa memperoleh berbagai informasi seputar layanan Telkomsel.

Bagi saya hal ini merupakan suatu bentuk kelebihan dan kemajuan dalam bidang teknologi yang mempermudah pelanggan dalam mendapatkan informasi Telkomsel.

Nah berbagai fitur yang tersedia juga pastinya akan mempermudah pengguna dalam berbagai hal yang dibutuhkan. Seperti meminta bantuan, mengetahui isi pulsa, melihat informasi, membeli paket, menukarkan POIN hingga mengakses lokasi GraPARI Telkomsel terdekat.

Nah di bawah ini merupakan beberapa fitur utama yang tersedia dalam layanan Veronika yang memudahkan anda para pelanggan setia Telkomsel, diantaranya yaitu :

1. Informasi Kartu

Dalam memanfaatkan layanan ini, para pengguna Telkomsel dapat mengakses informasi kartu yang digunakan dengan cepat dan tidak ribet. Mulai dari informasi masa aktif, sisa paket, pulsa yang tersedia dan hal lainnya, cukup dengan chat Veronika, semua dapat dilakukan dengan cepat.

2. Mengetahui Lokasi GraPARI Terdekat

Kemudian, penggunaan Veronika juga dapat dimanfaatkan untuk mengetahui setiap lokasi GraPARI yang tersedia di lokasi anda. Tentu saja hal ini akan memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan permasalahan yang dihadapi.

3. Menukar POIN Telkomsel

Fitur Veronika yang selanjutnya yaitu dapat digunakan dalam menukar POIN Telkomsel. Disisi lain poin yang terkumpul juga menguntungkan pengguna dalam mendapatkan hadiah yang tersedia. Sehingga, anda perlu menukar poin telkomsel menggunakan Veronika. Apabila belum mengetahuinya, langsung saja mulai chat dengan Veronika dan ajukan pertanyaan terkait hal ini.

Selain tiga point utama yang telah saya tulis di atas tadi. Masih banyak berbagai fitur canggih yang ditawarkan layanan Veronika ini, untuk itu akan saya jelaskan mengenai cara menggunakan Veronika. Simak lebih lanjut pembahasannya di bawah ini.

Cara Mengakses Veronika

Tanya veronika asisten virtual

Dalam menghubungi layanan veronika, tidak perlu nomer khusus untuk mencobanya. Anda hanya perlu mencari veronika melalui aplikasi chatting yang sedang anda gunakan dan mulai ajukan pertanyaan terkait produk Telkomsel.

Daftar Aplikasi yang Tersedia layanan Veronika :

Untuk mengakses melalui situs website resmi Telkomsel dan aplikasi MyTelkomsel, pengguna hanya perlu mencari menu bernama Tanya Veronika. Di bagian situs resmi Telkomsel, layanan ini terdapat pada bagian pojok kanan bawah yang tampil secara melayang. Sedangkan pada aplikasi MyTelkomsel menu ini ada di bagian tengah yang berdampingan dengan layanan pelanggan lainnya.

Di aplikasi LINE, anda hanya perlu untuk menambah akun LINE Telkomsel terlebih dahulu sebelum mulai memberikan sejumlah pertanyaan ke asisten Veronika. Anda juga bisa langsung mengakses layanan Veronika melalui aplikasi Whatsapp di nomer unik +6281111111111.

Sedangkan bagi anda yang suka membuka aplikasi Facebook, asisten Veronika juga dapat diakses dengan mudah melalui fanspage resmi Telkomsel yang bercentang biru. Kemudian yang terakhir pihak Telkomsel juga menggunakan Veronika di aplikasi chat Telegram dengan username @telkomsel_official_bot untuk mengaktifkan asisten Veronika.

Semua layanan tersebut dapat anda gunakan dengan cepat dan mudah. Dengan catatan, anda memang benar pengguna atau pelanggan Telkomsel. Singkatnya anda memiliki sebuah nomer Telkomsel. Hal ini diperlukan karena Asisten Virtual Veronika akan otomatis menanyakan nomer yang sedang digunakan apabila anda mengaksesnya melalui nomer telpon yang bukan Telkomsel.

Cara Menggunakan Veronika Telkomsel

Apabila masih belum tahu tentang cara menggunakan layanan ini, anda dapat melihat beberapa tips dalam bertanya hal melalui Veronika. Diantaranya yaitu :

  • Untuk memulai komunikasi dengan veronica anda bisa menulis “Halo”, “Hai” atau tekan menu pilihan bernama “Quick Response”.
  • Untuk melihat informasi kartu bisa tulis teks “Informasi Kartu”, tunggu beberapa saat dan Veronika akan membalas dengan lengkap mengenai kartu Telkomsel anda.
  • Selanjutnya, anda dapat menulis “GraPARI Terdekat” dan gunakan bagian “Share Location” untuk memperoleh informasi seputar lokasi terdekat GraPARI Telkomsel.
  • Dan yang terakhir, anda bisa menulis “Batal atau ketik “Cencel” untuk mengubah topik pembicaraan dengan Veronika.

Nah itu dia cara berkomunikasi menggunakan veronika. Cukup mudah bukan? dan yang terpenting anda bisa menyapanya terlebih dahulu dengan cara tulis halo atau hai, sesuai tips diatas tadi.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan Veronika

Dalam menggunakan asisten virtual veronika buatan Telkomsel ini, pastinya terdapat syarat dan ketentuan berlaku harus anda taati. Salah satunya yaitu harus memiliki kuota internet, tanpa hal itu tentu saja veronika tidak dapat diakses dengan baik, hehe.

Berikut dibawah ini merupakan beberapa syarat dan ketentuan dalam menggunakan layanan asisten Veronika Telkomsel, diantaranya yaitu :

  1. Apabila pengguna salah saat menuliskan Kode Verifikasi atau OTP sejumlah tiga kali, maka proses login ke Asisten Virtual Telkomsel akan langsung diblokir atau ditolak selama lima menit.
  2. Apabila pengguna hendak meminta permintaan Kode Verifikasi atau OTP lebih dari tiga kali, maka permintaan login ke Veronika akan diblokir selama 5 menit.
  3. Jika pengguna salah dalam menuliskan Kode Verifikasi lebih dari sembilan kali, maka akan terkena blokir dalam kurun waktu 1×24 jam.

Tiga syarat diatas tersebut harus pengguna taati apabila ingin menggunakan layanan Veronika terkait informasi Telkomsel. Hal tersebut berfungsi untuk menjaga keamanan akun pelanggan agar tidak mudah disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kesan Tanya Veronika Asisten Virtual

Bagi saya saat mencoba untuk mengakses Veronika Telkomsel ini memiliki tanggapan yang sangat ramah, selain itu saya rasa Telkomsel memang benar menyimpulkan bahwa Veronika bukanlah layanan yang digunakan untuk menerima keberatan atau keluhan pelanggan.

Asisten virtual Veronika juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang akan tetap bisa menjawab walaupun pertanyaan yang diberikan bukan terkait Telkomsel. Seperti contoh ketika anda mencoba menanyakan pertanyaan iseng “Berapa jumlah mantan saya?”, pasti Veronika akan membalas “Saat ini, tujuan saya yaitu hanya membantu segala kebutuhan anda”.

Maka dari itu, sebelum anda mengakses Veronika melalui berbagai aplikasi yang telah saya sebutkan tadi. Saya sarankan untuk menyiapkan sejumlah pertanyaan terkait dengan produk Telkomsel terlebih dahulu. Ingat, hanya pertanyaan seputar produk Telkomsel, bukan keberatan atau keluhan.

Perihal keluhan atau hal hal keberatan lainnya bisa langsung datang ke GraPARI Telkomsel terdekat. Apa hal tersebut merupakan kekurangan Veronika? tentu saja bukan. Saya rasa Telkomsel hanya ingin asisten Veronika berfokus dalam membantu pengguna dan pelanggan Telkomsel dengan optimal.

Penutup

Bagi anda para pengguna Telkomsel, saya rasa kehadiran asisten virtual Veronika ini membantu banyak hal. Hanya menggunakan Veronika anda dapat bertanya mengenai hal terkait layanan yang dimiliki oleh Telkomsel dengan mudah dan cepat.

Di samping itu, Telkomsel juga berusaha mengembangkan sebagus mungkin layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini dengan harapan penggunanya terbantu dan terbiasa menggunakan asisten Veronika.

Tak terasa telah sampai ke akhir tulisan, demikianlah pembahasan mengenai Tanya Veronika Asisten Virtual yang dapat saya bagikan. Apabila anda punya banyak pertanyaan terkait layanan Telkomsel, bisa langsung bertanya ke Veronika. Cukup sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *