Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

13 Syarat Daftar Gojek di Indonesia yang Perlu Diketahui

3 min read

Pada dasarnya syarat daftar Gojek itu meliputi warga negara Indonesia, berusia maksimal 65 tahun, mempunyai KTP, STNK, SKCK, buku rekening, usia kendaraan maksimal 8 tahun, kapasitas mesinnya maksimal 250 cc.

Baca juga : Harga Jual Akun Gojek Terbaru

Perlu Anda ketahui bahwa salah satu syarat daftar Gojek yaitu harus memiliki kendaraan sendiri dimana usianya maksimal 8 tahun dengan kapasitas mesin 250 cc dan bukan termasuk jenis motor trail dan termasuk 4 tak.

Seperti yang kita ketahui bersama keberadaan ojek online yang semakin merajalela di jalanan, ini juga menjadi salah satu bukti nyata kesuksesan dari perusahaan start up Gojek karya anak bangsa. Oleh karena itu tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia tertarik untuk menjadi mitra Gojek.

Syarat Daftar Gojek Terbaru

Pada dasarnya untuk mendaftarkan sebagai mitra Gojek tidaklah sulit karena sekarang dapat dilakukan menggunakan smartphone tanpa harus mendatangi kantornya.

Syarat Daftar Gojek di Indonesia

Akan tetapi pastikan terlebih dahulu sudah memenuhi syarat-syaratnya seperti berikut di bawah ini, di antaranya yaitu:

  • Termasuk warga negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki tanda kartu identitas penduduk (KTP).
  • Berusia maksimal 65 tahun.
  • Memiliki Surat Izin mengemudi (SIM) yang masih berlaku.
  • Memiliki STNK kendaraan.
  • SKCK asli atau legalisir.
  • Buku rekening tabungan.
  • Batas usia kendaraan maksimal 8 tahun.
  • Kapasitas mesin pada kendaraan maksimal 250cc.
  • Termasuk ke jenis kendaraan 4 tak.
  • Kendaraan bukan termasuk tipe motor trail.
  • Kapasitas mesin minimal 1000 cc (Driver gocar).
  • Bukan termasuk mobil sport, pick up coupe dan convertible (Driver gocar).

Cara Bergabung Menjadi Gojek

Perlu diketahui Bahwa untuk menjadi bagian dari mitra Gojek tidak harus berasal dari kalangan para tukang ojek.

Akan tetapi mahasiswa, pekerja kantoran, ibu rumah tangga dan pensiunan diizinkan untuk bergabung. Langsung saja berikut cara pendaftarannya:

  • Download terlebih dahulu aplikasi Go partner pada play store.
  • Jika sudah selesai, silahkan buka aplikasi Go partner.
  • Kemudian pilih daftar “Jadi Mitra”
  • Lalu masukkan nomor ponsel yang dimiliki.
  • Tunggulah kurang lebih 5 menit hingga menerima kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Apabila sudah mendapatkan SMS, tahap selanjutnya yaitu masukkan kode OTP tersebut ke dalam kolom yang tersedia.
  • Kemudian, pilih mobil atau motor driver.
  • Mengisi identitas dengan lengkap.
  • Lalu unggah dokumen yang sudah disiapkan sebelumnya melalui aplikasi.
  • Tunggu hingga data diverifikasi oleh pihak Gojek.
  • Apabila telah diverifikasi, maka sekarang Anda sudah menjadi mitra Gojek. Selamat.

Keuntungan Bergabung Menjadi Driver Gojek

Disamping bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bulanan. Ternyata ketika sudah memutuskan untuk bergabung menjadi driver Gojek.

Baca juga : Cara Belanja di TikTok Shop secara Online

Nantinya Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan yang menarik seperti berikut:

1. Gojek Sangat Diminati Banyak Orang

Pasti semuanya sudah mengetahui bahwa Gojek merupakan perusahaan teknologi yang melayani angkutan terbesar di Indonesia.

Hal itu tentunya memberi dampak positif bagi para drivernya karena bisa mempermudah untuk mendapatkan orderan dari konsumen. Dengan begitu penghasilan yang didapat setiap bulannya jauh lebih besar dibandingkan menjadi di tukang ojek pangkalan.

Tidak hanya itu terkadang pihak Gojek juga akan memberikan bonus tambahan kepada para drivernya dengan tujuan untuk mensejahterakan nya.

2. Jam Kerja Lebih Fleksibel

Alasan utama mengapa banyak orang berkeinginan untuk bergabung menjadi driver Gojek online karena jam kerjanya yang bisa dibilang sangat fleksibel atau tanpa adanya batasan waktu, sehingga bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa seorang driver diberi kebebasan untuk memilih apakah mau bekerja secara full atau part time.

Namun jika ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar lagi, maka disarankan untuk memilih sistem waktu penuh.

3. Pilihan Sangat Banyak

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa perusahaan start up terbesar di Indonesia ini memiliki banyak layanan. Misalnya gofood yang merupakan salah satu layanan pesan antar makanan dari aplikasi Gojek yang sudah terbukti memberikan manfaat untuk para pelaku bisnis kuliner.

Baca juga : Cara Mengecilkan File PPT

Dengan begitu bisa memberikan peluang kepada seluruh mitra go-jek untuk mendapatkan orderan dalam jumlah besar dari berbagai layanan-layanan tersebut, sehingga potensi untuk mendapatkan penghasilan perbulan akan lebih tinggi.

4. Berpeluang Mendapatkan Perlindungan Asuransi

Sama halnya seperti pegawai kantoran, ketika sudah bergabung menjadi bagian dari anggota driver Gojek maka nanti berhak untuk mendapatkan perlindungan asuransi dari perusahaan, sehingga tidak perlu membayar premi tiap bulannya.

Hal itu pastinya sangat berbeda dengan tukang ojek yang mangkal di pinggir jalan di mana tidak memperoleh jaminan perlindungan kecelakaan dan asuransi. Bagaimana setelah membaca penjelasan itu apakah mulai tertarik untuk bergabung menjadi mitra Gojek?.

5. Sistem Bagi Hasil

Sangat berbeda dengan ojek pangkalan, seorang driver Gojek nantinya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar melalui sistem bagi hasil yang sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan yaitu dengan perbandingan 80: 20 dari pendapatan yang sudah diperoleh.

Seorang driver Gojek online juga berpeluang mendapatkan penghasilan lebih banyak daripada ojek pangkalan berkat kecanggihan teknologi yang ditetapkan pada aplikasi tersebut sehingga bisa digunakan untuk menghubungkan pelanggan dengan pengemudi.

6. Bisa Mengambil Pesanan di Mana Saja

Berbeda dengan ojek pangkalan yang membutuhkan tempat untuk menunggu pelanggan, dengan memanfaatkan aplikasi seorang driver Gojek bisa mendapatkan pesanan di mana saja hanya bermodal gadget selalu aktif, bahkan bisa dilakukan di rumah.

Baca juga : Tips Memilih Provider Internet di Indonesia

Seorang driver Gojek juga tidak terikat oleh kontrak pekerjaan maka dari itu bebas menarik pelanggan dimana saja dan bisa menentukan waktu kerjanya sendiri mau sore, malam, pagi atau part time sesuai dengan keinginannya. Hal ini dikarenakan sistemnya seperti freelance.

Penutup

Dari rangkuman diatas dapat disimpulkan bahwa banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika memutuskan menjadi seorang pengemudi ojek online. Tidak hanya itu syarat daftar Gojek pun juga terbilang sangat mudah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.