Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

10 Kelebihan dan Kekurangan Franchise bagi Pelaku Usaha

1 min read

Kelebihan dan Kekurangan Franchise

Franchise merupakan salah satu cara bisnis yang banyak dipilih oleh para pengusaha, terutama bagi mereka yang ingin memulai usaha dengan modal yang relatif kecil.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Produk Berupa Barang

Dengan menjadi pemilik franchise, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti tren bisnis yang sudah teruji, bantuan dan dukungan dari pihak franchisor, serta kemudahan dalam mempromosikan produk atau jasa Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Franshise

Namun, seperti halnya bisnis lainnya, menjalankan franchise juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari franchise:

Kelebihan Franschise

  • Modal yang dibutuhkan relatif kecil
  • Tren bisnis sudah teruji dan terbukti berhasil
  • Bantuan dan dukungan dari pihak franchisor
  • Mudah dalam mempromosikan produk atau jasa
  • Penggunaan merek terkenal yang sudah dikenal masyarakat

Kekurangan Franchise

  • Anda harus membayar royalti kepada franchisor
  • Anda harus mematuhi aturan dan standar yang ditetapkan oleh franchisor
  • Anda tidak memiliki kendali penuh atas bisnis Anda
  • Anda harus bersaing dengan cabang-cabang franchise lain yang mungkin ada di wilayah yang sama
  • Anda tidak bisa mengembangkan bisnis sesuai dengan keinginan Anda sendiri karena harus mematuhi aturan dari franchisor.

Walaupun memiliki beberapa kekurangan, menjalankan bisnis franchise masih menjadi pilihan yang menarik bagi banyak pengusaha.

Hal ini dikarenakan keuntungan yang didapatkan dari franchise, seperti modal yang relatif kecil, tren bisnis yang sudah teruji, dan dukungan dari franchisor, bisa lebih besar daripada kekurangan yang ada.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Rental Komputer

Oleh karena itu, jika Anda ingin memulai bisnis dengan modal yang relatif kecil dan ingin mendapatkan dukungan dari pihak franchisor, maka franchise bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, pastikan Anda memperhatikan kekurangan dari franchise dan mempertimbangkannya sebelum memutuskan untuk menjadi pemilik franchise.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat seputar point point kelebihan dan kekurangan franchise yang perlu Anda ketahui sebelum mulai menjalankannya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *