Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Dropshipper, Hindari Kesalahan Ini Jika Bisnis Online Ingin Sukses

1 min read

Dropshipper, Hindari Kesalahan Ini Jika Bisnis Online Ingin Sukses

Mencoba bisnis online dengan sistem dropship memang cukup populer karena kamu bisa memulai bisnis online tanpa modal.

Namun untuk bisa menjadi pebisnis dropship yang sukses kamu perlu menghindari beberapa kesalahan, agar bisnis kamu tetap berjalan lancar.

Kesalahan Pemula Di Bisnis Dropship

1. Salah Memilih Niche

Kesalahan umum yang dilakukan dropshipper adalah mereka memilih produk yang salah untuk dipasarkan. Mereka tidak riset terlebih dahulu apakah produk yang akan dijual memiliki pasarnya atau tidak.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Produk Berupa Barang

Kebutuhan pasar merupakan nafas bagi setiap produksi, oleh karena itu pastikan produk yang kamu tawarkan nantinya memang sedang dibutuhkan oleh pasar. Jangan sampai kamu menjual produk tapi tidak ada pasarnya.

2. Tidak Konsisten Jualan

Beberapa pemula menganggap sekali jualan dan promosi maka akan ada orang yang langsung membeli. Mungkin ada tapi hanya satu kali dan tidak ada penjualan kembali untuk berikutnya.

Oleh karena itu kamu harus konsisten jualan, promosi setiap hari dan pastikan audiens kamu teredukasi produk dengan baik, sehingga tingkat pembelian akan semakin tinggi.

Semakin jarang kamu jualan atau promosi, maka semakin jauh pula audiens bisa mengenal produk kamu.

3. Supplier yang Tidak Bisa Diandalkan

Mungkin kamu sudah sangat baik dalam membangun bisnis dengan sistem dropship, namun ternyata semua akan sia – sia jika supplier kamu tidak bisa diandalkan. Produk sering kosong, pengiriman ke customer sering tertunda.

Padahal ketersediaan produk dan pengiriman yang lancar adalah sumber kepercayaan pelanggan. Jika tidak ingin pelanggan pergi, kamu harus mencari supplier yang bisa diandalkan.

Baca juga : Ide Usaha Modal Kecil untuk Fresh Graduate

Jika kamu tidak ingin hal tersebut menimpa bisnis yang sedang kamu jalani, perhatikan beberapa hal ini ketika berhubungan dengan supplier :

  • Lihat apakah reputasinya baik atau tidak

Kamu bisa melihat dari cara packaging produk dan proses pengirimannya tepat waktu atau tidak.

  • Ketersediaan Barang atau produk

Sebagai dropshipper, kamu harus lihat bagaimana produk yang kamu jual disediakan oleh supplier, apakah stocknya selalu ada atau banyak kosongnya.

Nah, berbicara tentang supplier, ada lho supplier yang memang berdedikasi membantu resellernya untuk bisa maju dan menghasilkan keuntungan dan tentunya bisa diandalkan.

Setiap produk diriset terlebih dahulu dari segi pasar hingga kualitas, selain itu pengiriman nya juga tepat waktu.

Sehingga kamu bisa percaya dengan supplier satu ini, yaitu dropshipaja. Selain kamu tidak perlu stock barang, packing dan pengiriman dropshipaja yang urus.

Untuk produk gak usah ragu, produknya terbukti pasti laris, bahkan ulasan dari member yang bergabung di Dropshipaja hanya update status whatsapp saja auto laku atau sekedar jualan ke temen yang datang ke rumah, dijamin laris juga.

Jika kamu penasaran bisa langsung kunjungi halaman websitenya ya di dropshipaja.com

Moch Dzikry Teori itu mudah, tapi praktek cukup sulit untuk dilakukan. Terkadang rasa malas dapat menghambat kita dalam mencapai suatu tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *