Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Cara Mengecek Kuota By U Tanpa Aplikasi, Apakah Bisa?

2 min read

Cara Mengecek Kuota By U Tanpa Aplikasi

Pasti sudah tak asing bukan dengan kartu provider by u, kartu provider yang merupakan kartu yang dikeluarkan oleh provider Telkomsel. By u ini menawarkan kepraktisan pada pelayanan kartunya tersebut dan semuanya dilakukan secara digital menggunakan aplikasi yang sudah disediakan. Lalu apakah ada cara mengecek kuota by u tanpa aplikasi jika semuanya dilakukan secara digital.

Baca Juga : 2 Tips Cara Mendapatkan Kuota Gratis Untuk Semua Operator 

Banyak yang masih bertanya apakah cek kuota pada kartu provider by u bisa dilakukan tanpa aplikasi. Semisal menggunakan kode USSD atau lewat SMS dan sebagainya.

Untuk pengguna baru kartu by u atau yang masih mencari referensi tentang kartu provider ini mari simak uraian berikut agar paham betul tentang pengecekan kuota dari kartu by u tersebut.

Apakah Ada Cara Cek Kuota By U Tanpa Aplikasi?

Hampir semua layanan untuk kartu by u ini hanya bisa lakukan melalui aplikasi yang juga dikeluarkan oleh provider tersebut. Termasuk cek pulsa, cek kuota dan sebagainya.

Sedang untuk melakukan pengecekan kuota beserta cara mengecek kuota by u tanpa aplikasi masih tidak ada dan bahkan mungkin sampai kapan pun cara tersebut tidak bisa dilakukan.

By.u memang tidak menyediakan layanan USSD seperti pada provider induknya juga seperti kartu provider pada umumnya, semua hanya bisa dilakukan melalui aplikasi by.u saja.

Jadi tidak ada cara untuk mengecek kuota tanpa menggunakan aplikasi. Namun meski begitu, mengecek kuota atau pulsa dengan mengunduh aplikasi juga tak begitu rugi.

Bisa dikatakan tidak rugi sebab hampir semua fitur atau pelayanan yang ada pada kartu by u ini semuanya menggunakan aplikasinya tersebut. Bahkan untuk melakukan registrasi kartu juga melalui aplikasi by u. Jadi setiap pengguna kartu ini memang harus sepaket dengan menggunakan aplikasinya itu.

Layanan yang semuanya menggunakan aplikasi ini dengan tujuan untuk mendapatkan kepraktisan. Bagaimana tidak saat pengguna masuk ke aplikasinya maka pengguna bisa langsung dapat melihat saldo pulsa pengguna. Lebih utamanya pengguna juga bisa melihat sisa kuota internet pada kartu tersebut.

Cara Mengecek Kuota By u

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa tidak ada cara mengecek kuota by u tanpa aplikasi yang bisa di praktikan oleh pengguna.

Baca Juga : 7 Tips Cara Mendapatkan Kuota Gratis IM3

Namun meski begitu pengguna tak perlu khawatir, untuk mengecek kuota menggunakan aplikasi sebab caranya juga sangat mudah. Untuk lebih jelas bagaimana langkah caranya mari simak urainya berikut:

1. Unduh Aplikasi By.U melalui Google Play Store

Untuk langkah awal yang harus dilakukan pengguna saat akan melakukan pengecekan kuota menggunakan aplikasi adalah dengan mengunduh aplikasi by u terlebih dulu.

Pengunduhan ini bisa dilakukan pada penyedia layanan tersebut seperti play store untuk smartphone dan app store untuk iPhone. Tips agar pengunduhan cepat berhasil usahakan sinyal sedang stabil saat itu.

2. Pasang Aplikasi

Saat setelah selesai mengunduh aplikasi tersebut pengguna bisa langsung pasang aplikasi pada ponsel pengguna. Jadi saat akan menggunakan kartu by u ini ponsel juga harus memiliki ruang agar bisa mengunduh aplikasi tersebut. Memasang aplikasi ini merupakan langkah kedua untuk dapat mengecek kuota by u ini.

3. Daftarkan Aplikasi Atau Buat Akun

Jika aplikasi tadi sudah di pasang maka pengguna bisa langsung buka aplikasi tersebut untuk melakukan pendaftaran. Saat akan membuka aplikasi tersebut maka pengguna akan dimintai untuk masuk menggunakan akun Facebook atau email. Jadi bisa pilih salah satu akun yang dimiliki oleh pengguna untuk login aplikasi by u ini.

Setelah pengguna masuk ke aplikasi tersebut maka tinggal klik aktifkan nomor. Pada saat itu pengguna akan diarahkan untuk melakukan registrasi kartu tersebut. Langkah ini apabila pengguna sama sekali belum melakukan registrasi pada waktu sebelumnya.

4. Klik Menu Up-Plan

Saat sudah melakukan langkah tersebut, maka pengguna bisa langsung melihat kuota yang tersisa pada kartu tersebut.

Baca Juga : Cara Melacak Keberadaan Nomor HP Seseorang

Atau jika tidak langsung terlihat pengguna bisa klik menu up plan. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini tak hanya untuk mengecek pulsa maupun kuota, tapi hampir semua layanan pada kartu provider by u.

Keuntungan Menggunakan Kartu By.u

Mungkin dengan mengharuskan mengunduh aplikasi untuk segala fasilitas pada provider tersebut menyebabkan orang enggan menggunakannya.

Namun jangan salah, semua itu bertujuan untuk kepraktisan pengguna juga dengan satu aplikasi semua layanan sudah tersedia dan bahkan tidak dipungut biaya. Selain itu kartu by u juga memiliki keunggulan yang bisa jadi pertimbangan.

Keunggulan yang pertama adalah kekuatan sinyal yang lancar, karena kartu provider ini menggunakan sinyal dari Telkomsel. Harga kuota yang murah, ini juga menjadi satu keunggulan yang dimiliki oleh kartu ini.

Untuk jenis kuota sendiri ada dua, kuota utama dan kuota toping, untuk kuota toping ini bisa dibeli saat setelah kuota utama sudah terbeli.

Penutup

Nah berikut tadi adalah cara mengecek kuota menggunakan aplikasi by u karena cara mengecek kuota by u tanpa aplikasi belum tersedia.

Meski menggunakan aplikasi tapi langkah caranya sangat mudah dilakukan. Jadi pengguna tak perlu lagi menggunakan kode USSD atau sebagainya hanya untuk mengecek kuota by u.

Rianda Hanya manusia biasa yang menyukai berbagai informasi bermanfaat seputar dunia teknologi, reparasi dan komputer modern masa kini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.