Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

7 Cara Mengatasi Email Dalam Antrean Tidak Bisa Terkirim

2 min read

Masdzikry.com – Email dalam antrean dan tidak bisa terkirim, tentu bisa menghambat pengguna ketika hendak mengirim pesan melalui surat elektronik. Masalah ini sendiri cukup umum terjadi dan ada beberapa penyebabnya.

Dalam mengirimkan sebuah Email tentu normalnya ketika pengguna klik send maka secara otomatis Email akan terkirim. Namun ada beberapa pengguna mengalami kendala saat mengirimkan sebuah Email.

Baca juga : Pengertian dan 11 Fungsi Email secara Umum

Salah satu kendal yang umum terjadi yaitu Email dalam antrean. Email dalam antrean bisa diartikan Email belum terkirim namun masuk daftar antrian. Hal ini tentu memperlambat pengguna mengirimkan pesan ke pengguna lain.

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean Tidak Bisa Terkirim

Apalagi Email saat ini penting terlebih banyak bisnis yang melibatkan hal ini. Contohnya saja melamar sebuah pekerjaan atau kerja sama dalam hal bisnis pasti menggunakan Email sebagai sarana mengirimkan pesan secara resmi.

Tapi akan jadi masalah jika Email mengalami masalah seperti masuk dalam antrean. Lantas apa penyebab Email dalam antrean ? yuk simak berikut.

Penyebab Email Masuk Dalam Antrean

Ada beberapa penyebab kenapa Email masuk dalam antrean. Masalah ini sendiri sering terjadi dan jika anda mengalami hal ini saat ini maka perlu tahu apa saja penyebab sebagai berikut.

  • Koneksi internet bermasalah.
  • Belum melakukan sinkronisasi Gmail.
  • Terlalu banyak mengirimkan Email.
  • Salah Alamat Email.
  • Email yang dikirimkan terdeteksi Spam.
  • Belum melakukan update aplikasi.
  • Dan beberapa penyebab lainnya.

Cara Mengatasi Email Dalam Antrean

Berikut di bawah ini ada beberapa solusi buat anda yang mengalami masalah Email dalam antrean dan tidak terkirim, di antaranya yaitu:

1. Cek Alamat Email

Sebaiknya untuk cek ulang alamat Email yang di tuju. Karena penyebab kebanyakan masalah Email dalam antrean dikarenakan salah penulisan Email.

Coba untuk konfirmasi ke penerima apakah Email sudah benar atau salah. Atau bisa cek dengan teliti Email yang dituju mulai dari huruf dan angka apakah ada yang salah atau tidak.

2. Cek Koneksi Internet

Koneksi internet bermasalah menjadi penyebab juga dalam masalah Email dalam antrean sehingga Email tidak terkirim.

Baca juga : Penyebab Email Tidak Valid Ketika Mengirim Pesan

Anda bisa cek koneksi internet bermasalah atau tidak. Bisa gunakan VPN juga untuk mengatasi masalah ini sebagai solusi koneksi yang bermasalah saat digunakan mengirimkan Email.

3. Hidupkan Sinkronisasi Gmail

Jika mendapatkan masalah Email dalam antrean bisa coba lakukan sinkronisasi Gmail terlebih dahulu di perangkat Anda.

Cara ini efektif ketika Email mengalami kendala tidak terkirim. Untuk melakukan sinkronisasi Gmail ini bisa melalui pengaturan langsung.

4. Jangan Terlalu Banyak Mengirim Email

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas untuk penyebab Email dalam antrean dikarenakan terlalu banyak mengirimkan Email. Hal ini tentu terdeteksi oleh sistem sehingga Email terbaru akan masuk dalam Antrean.

5. Email Terdeteksi Spam

Hindari mengirimkan Email yang sama dengan jumlah banyak ke penerima lain. Terlebih Email dengan isi yang sama ini anda kirim ke banyak pengguna sekaligus dalam waktu yang sama.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Email

Jelas ini nantinya akan terdeteksi oleh sistem sebagai spam dan akan timbul masalah Email dalam antrean.

6. Perbarui Gmail

Solusi berikutnya anda bisa coba perbarui aplikasi Gmail. Walau terdengar sepele, Namun langkah ini efektif untuk mengatasi masalah Email dalam antrean.

Dengan memperbarui Gmail tentu bisa menghindari beberapa kendala di versi lama dan menerima pembaruan terbaru.

7. Buka Gmail Versi Web

Cara berikutnya merupakan alternatif jika mengirim Email melalui aplikasi Android atau Iphone namun terkendala dan mengalami masalah Email masuk dalam antrean.

Solusinya Anda bisa coba buka Gmail versi website. Cara ini efektif ketika aplikasi bermasalah dan mengalami masalah Email tidak terkirim. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi browser seperti Google Chrome dan silahkan akses alamat gmail.com/.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara atasi Email dalam antrean tidak bisa terkirim. Caranya memang sederhana namun memang efektif untuk mengatasi masalah ini.

Achmad Dimas Jangan tunda pekerjaanmu sampai besok, sementara kau bisa mengerjakannya hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.