Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal Apa Itu Kuota Aplikasi Edukasi Tri 35 GB

1 min read

Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Kuota aplikasi edukasi tri ialah layanan dari provider tri yang ditujukan untuk para pelajar di Indonesia dalam mengakses pembelajaran online atau daring selama masa pandemi. Dalam penggunannya, kuota edukasi tri dapat digunakan secara gratis untuk mengakses berbagai platform belajar online, seperti Zoom, Google Meet, Microsoft Team dan sebagainya.

Baca juga : cara mengatasi lupa password wifi ZTE F609

Kuota edukasi ini hanya berlaku bagi pengguna kartu tri yang turut membantu pelajar dan mahasiswa untuk mempermudah kegiatan belajar secara online. Sebagai salah satu provider internet di Indonesia, tri bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan total kuota internet sebesar 35 GB, 5 Gb sebagai reguler dan 30 Gb sebagai kuota edukasi.

Mengenal Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Kuota edukasi tri merupakan layanan internet gratis yang menyediakan kuota internet hingga 35 Gb setiap bulannya, layanan ini hadir yang bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu kalangan mahasiswa, pelajar dan tenaga pengajar dalam menjalankan pembelajaran secara daring.

Kuota aplikasi edukasi tri adalah bentuk inisiatif dari provider tri dan kemendikbud Indonesia yang berkolaborasi melalui program belajar sewaktu pandemi covid berlangsung.

Seperti yang kita tau bersama, hingga kini pandemi virus covid-19 masih belum sepenuhnya hilang di Indonesia. Sehingga kuota edukasi tri ini bisa menjadi opsi bagi kalangan pelajar dalam mengakses pembelajaran secara online dengan mudah dan gratis.

Penggunaan Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Kuota edukasi yang diberikan adalah sebesar 35 GB yang berlaku selama 30 hari alias 1 bulan penuh, 5 Gb berfungsi sebagai kuota reguler dan sisanya 30 Gb sebagai kuota edukasi untuk mengakses berbagai kebutuhan dalam belajar secara online.

Baca juga : cara membayar paket darurat telkomsel

Dengan menggunakan kartu seluler tri, Anda berpeluang untuk memperoleh kuota edukasi gratis jika sudah memenuhi beberapa syarat dan ketentuannya. Ada banyak aplikasi belajar yang dapat diakses dengan kuota edukasi tri, salah satunya seperti ruangguru, zoom, microsoft team, google meet dan masih banyak lagi.

Cara Mendapatkan Kuota Edukasi Tri 35 GB

Dalam mendapatkannya, pengguna harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya harus merupakan pelajar yang telah terdaftar di sekolah atau kampus di Indonesia. Dalam hal ini, biasanya pihak sekolah akan mendata siswa-siswinya untuk memperoleh kuota edukasi dengan gratis.

Meskipun dibagikan secara gratis kepada kalangan pelajar dan tenaga pengajar, kuota ini tidak boleh digunakan secara sembarangan. Dengan kata lain, hanya bisa dipakai untuk mengakses kegiatan belajar mengajar secara online.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.